Beasiswa Bank Indonesia untuk Mahasiswa Unika Atma Jaya

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni P. Joewono
Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni P. Joewono (KalderaNews/Dok. Unika Atma Jaya)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bank Indonesia memberikan bantuan beasiswa kepada 2.200 mahasiswa yang terdaftar di 39 Peguruuan Tinggi Negeri dan Peguruaan Tinggi Swasta se-Indonesia.

Pemberian beasiswa ini sebagai wujud komitmen dalam mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul dan bersaya saing untuk Indonesia. Sehingga mampu melahirkan mahasiswa dengan keunggul akademik, memiliki karakter kebangsaan dan cinta tanah air.

BACA JUGA:

Pada seremoni pemberian bantuan Beasiswa Bank Indonesia yang dilakukan secara virtual, Doni P. Joewono, Deputi Gubernur Bank Indonesia menyampaikan bahwa Bank Indonesia mendedikasikan kepedulian sosial untuk bantuan mahasiswa perguruan tinggi Indonesia berprestasi atau unggulan.

Dedikasi Bank Indonesia

Mereka yang adalah generasi harapan bangsa yang diharapkan dapat menjalankan tiga peran utama, yaitu frontliner Bank Indonesia kepada mahasiswa dan masyarakat umum, change agent yaitu memberi teladan dalam komunitasnya, dan future leader.

“Semoga dedikasi bagi negeri dari Bank Indonesia ini mampu menciptakan SDM yang unggul untuk Indonesia maju,” kata Doni P. Joewono.

Penerima beasiswa nantinya juga akan bergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI). Penerima beasiswa akan mendapat pembekalan untuk meningkatkan kompetensi melalui pelatihan dan seminar nasional dan internasional.

Program akan dilakukan secara berkala, terencana dan terarah dengan harapan dapat mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan supaya menjadi insan unggul dan berdaya saing. Peserta nantinya juga akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan Bank Indonesia.

Rekor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko
Rekor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko (KalderaNews/Dok. Unika Atma Jaya)

Rektor Unika Atma Jaya mengapresiasi Bank Indonesia atas bantuan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Rekor Unika Atma Jaya meyakini bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa Unika Atma Jaya yang membutuhkan, khususnya bagi mahasiswa yang secara finasial terdampak pandemi penyakit SARS-CoV-2 atau Covid-19.

“Dengan begitu Bank Indonesia memberi kontribusi yang besar untuk menyelamatkan anak bangsa yang memiliki peluang untuk kuliah namun memiliki kesulitan untuk pembiayaan akibat situasi yang tidak menguntungkan ini,” ujar Dr. A. Prasetyantoko dalam seremoni daring serah-terima beasiswa Bank Indonesia, Rabu 30 September 2020.

Cara Daftar di Atma Jaya

Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta penerima bantuan beasiswa Bank Indonesia antar lain berlokasi di wilayah kantor pusat Bank Indonesia dan 23 kantor perwakilan Bank Indonesia.

Beasiswa Bank Indonesia memberikan bantuan dengan kuota sebesar 75 (tujuh puluh lima) mahasiswa yang memenuhi ketentuan dan persyaratan di setiap universitas.

Proses pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia dilakukan dengan menyerahkan berkas pendaftaran ke masing-masing kampus.

Nah, mahasiswa Unika Atma Jaya yang ingin mendaftarkan diri untuk memperoleh bantuan beasiswa Bank Indonesa, dapat melihat informasi lengkap syarat dan ketentuan pada halamanan beasiswa.atmajaya.ac.id atau hubungi beasiswa@atmajaya.ac.id atau +62 821 2451 9900 (WA-Admin).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*