Ini Kata Para Tokoh Terkait Student Loan di Indonesia

Student Loan
Beban Student Loan (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderNews.com – Presiden Joko Widodo Jokowi mengaku heran perbankan Indonesia tak memiliki produk kredit pendidikan. Oleh sebab itu, ia meminta perbankan nasional untuk mengeluarkan skema pinjaman pendidikan atau student loan. Apa reaksi perbankan dan para tokoh nasional?

1). Direktur Utama BRI, Suprajarto

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyatakan siap menyalurkan kredit pendidikan kepada mahasiswa termasuk mahasiswa master dan doktoral. Untuk mahasiswa sarjana PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memprioritaskan untuk jurusan ilmu pengetahuan dan teknologi serta teknik. BRIguna Flexi Pendidikan berlaku untuk pekerja aktif dengan status pekerjaan tetap instansi atau perusahaan yang akan atau sedang menempuh pendidikan S2, S3 di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

2). Menristekdikti, Mohammad Nasir

Ia mengapresiasi peluncuran produk BRIguna Flexi Pendidikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Ini memberikan suatu harapan baru untuk bisa meningkatkan kualitas sumber daya Indonesia dalam menghadapi Sustainability Development Goals. Produk tersebut merupakan prospek yang sangat bagus pada peluncuran pertama ini BRI menyasar pada mahasiswa S2 dan S3. Pasalnya untuk mahasiswa S1 masih memiliki risiko yang tinggi terhadap produk pinjaman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*