Ada Toko Kerajinan Bali Menyempil di Kota Kecil di Ohio, Ternyata Perempuan Ini Pemiliknya

Potret Fora Forsida saat berada di toko kerajinan Bali miliknya yang berlokasi di Port Clinton, AS. (via thebeacon.net)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebuah toko kecil menjual kerajinan khas Bali menyempil di (Jalan) Madison Street, Port Clinton, Ohio.

Mulai dari furnitur jati hingga lukisan cat minyak, syal, dan perhiasan, semuanya ada di sana. Produk-produk itu merupakan barang otentik hasil karya insan kreatif Indonesia, terutama Bali.

Siapa gerangan yang begitu nekad membuka toko bernomor 111 itu  di kota kecil Port Clinton, yang penduduknya tidak sampai 6000 orang dan luas daratannya kurang dari 6 kilometer persegi? 

BACA JUGA:

Dialah  Fora Forisda, perempuan Bali yang sudah cukup lama bermukim di AS.

Menurut ceritanya yang ditulis oleh situs The Beacon, ia sudah pernah mengunjungi  40 negara bagian AS untuk menemukan tempat yang cocok mencari nafkah.

“Dari New Orleans dan Mississippi hingga ke California tetapi tetap saja kembali lagi ke Port Clinton,” kata dia.

“Semua orang di sini sangat ramah, sangat siap untuk mengatakan ‘halo’ dan menyambut saya di kota ini,” kata Forisda.

Sambil bekerja sebagai kru di Dock’s Beach House di sebelah barat pusat kota Port Clinton, Forisda mulai menjual barang-barang yang diperolehnya saat mudik tahunan untuk menemui putrinya yang kuliah di tanah kelahirannya. Dia melihat Moonwick’s di Madison Street memiliki sedikit ruang ritel yang tersedia, dan bertanya kepada pemilik Kira Jones apakah dia bisa pindah ke sana.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*