Ini Isi MoU Kutai Kartanegara-Tanoto Foundation Soal Pendidikan

Sharing for Empowerment
Drs. Edi Darmansyah, MSi, selaku PLT Bupati Kutai Kartanegara menandatangani MoU kerjasama Program Pelita Pendidikan dengan Tanoto Foundation disaksikan oleh Direktur Program Pelita Pendidikan, Stuart Weston, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan  Hifsi G Fachrannas di Pendopo Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Kamis 2 Agustus 2018 (KalderaNews/Tanoto Foundation)

KUTAI KARTANEGARA, KalderaNews.com – Bertempat di Pendopo Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Kamis, 2 Agustus 2018, Drs Edi Darmansyah MSi selaku Plt. Bupati Kutai Kartanegara menandatangani kesepakatan atau MoU dengan Tanoto Foundation untuk pelaksanaan program Pelita Pendidikan di daerah tersebut. Tanoto Foundation adalah lembaga filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto, pemilik Asian Agri yang pernah tersandung mega skandal pajak di Indonesia, dan Tinah Bingei Tanoto berfokus pada kegiatan pendidikan. Pada acara tersebut, Tanoto Foundation diwakili oleh Direktur Program Pelita Pendidikan,Stuart Weston.

Dalam keterangan pers yang diterima KalderaNews, skema awal kerjasama ini akan berlangsung selama tiga tahun yaitu mulai tahun 2018 sampai 31 Desember 2020. Tanoto Foundation akan melatih kepala sekolah dan guru-guru di 24 sekolah terpilih untuk meningkatkan kapasitasnya dalam mengimplementasikan pembelajaran aktif, manajemen sekolah, dan budaya baca. Di 24 sekolah yang terpilih tersebut, terdiri dari 12 SD, 4 MI, 6 SMP, dan 2 MTs yang berada di dua kecamatan yaitu Tenggarong dan Tenggarong Seberang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*