Stevenson Christopher Hudiono: “Koki Fisika” dari SDK 2 PENABUR Jakarta

Sharing for Empowerment
Peraih medali perak jenjang SD di OSN 2018, Stevenson Christopher Hudiono dari SDK 2 PENABUR Jakarta (KalderaNews/SDK 2 PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa bernama lengkap Stevenson Christopher Hudiono dari SDK 2 PENABUR Jakarta ini mengharumkan nama sekolahnya melalui torehan prestasi di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, Sumatra Barat, 1-7 Juli 2018 lalu. Mewakili Provinsi DKI Jakarta ia berhasil menggondol medali perak.

Berbicara pada KalderaNews melalui jaringan telepon pada Jumat, 3 Agustus 2018, siswa yang kini duduk di kelas 6 dan akrab dipanggil Steve oleh teman-temannya ini mengaku tidak menyangka akan mengukir prestasi dengan meraih medali perak untuk bidang science di ajang OSN 2018.

“Waktu diumumkan dapat perak seneng banget. Nggak nyangka soalnya banyak (soal-red) yang nggak aku kerjain, seperti di uraian yang aku terlalu detail menjawabnya. Pas ngerjain 12 uraian itu tegang,” akunya.

Kendati demikian, ia toh bisa menjadi juara. Semua ini tentu saja karena matangnya persiapan. Ia lalu bercerita, supaya tampil maksimal di OSN, waktu lolos di tingkat kecamatan dan kabupaten saja, ia dilatih intensif oleh guru-guru di SDK 2 PENABUR dan setelah di tingkat kabupaten baru dilatih oleh guru-guru yang dipanggil oleh pihak sekolah serta saat lolos di tingkat provinsi dilatih dan dikarantina oleh dinas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*