6 Skill Keuangan yang Wajib Diketahui Anak Muda Jaman Now

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Biar kagak dicap sebagai generasi yang boros dan suka foya-foya serta konsumeris, tak ada salahnya anak muda jaman now tahu betul skill-skill keuangan yang bakal mengamankan keuangan. Berikut ini 6 skill keuangan yang perlu dimiliki anak muda”

1. Rumus 50:30:20
Rumus keuangan yang kudu dimengerti anak muda yakni: 50:30:20 dari gaji atau penghasilan tetap setiap bulannya. 50% untuk kebutuhan tetap bulanan, 30% untuk membeli hal-hal yang diinginkan dan 20% untuk tabungan atau investasi. Disiplin dengan rumus ini menjadi kunci keuangan pribadi akan aman. Rumus ini pun gampang diingat dan dilakukan.

2. Rajin mencatat setiap pengeluaran
Malas mencatat setiap pengeluaran adalah penyakit kebanyakan anak muda. Makanya, lupa dengan alokasi uang yang telah dikeluarkan bukan hal yang aneh. Alhasil, keuangan pun menjadi tak terkontrol. Padahal, yang namanya catatan itu sangat berguna untuk mengevaluasi keuangan secara keseluruhan apakah sudah “di jalan” yang benar atau terjadi banyak penyelewengan atau terlalu banyak menghambur-hamburkan uang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*