Indonesia Jadi Partner Country Holiday World 2019 di Praha

Indonesia Jadi Partner Country Holiday World 2019 di Praha
Menteri Pembangunan Regional Republik Ceko Klara Dostalova meninjau paviliun Indonesia dan turut serta menggunting pita sebagai simbol membuka paviliun Indonesia secara resmi saat Holiday World 2019 di Praha, Ceko (KalderaNews/KBRI Praha)

PRAHA, KalderaNews.com – Paviliun Indonesia di Holiday World 2019 Praha, Ceko memperoleh penghargaan sebagai pavilion paling menarik untuk kategori paviliun berukuran 60 meter persegi. Penghargaan tersebut diberikan oleh Tomas Kotrec, Chief Executive Officer (CEO) ABF yang menjadi penyelenggara Holiday World 2019, 21-24 Februari 2019.

Pada Holiday World 2019, Indonesia dipilih sebagai Partner Country. KBRI Praha menampilkan paviliun yang didekorasi dengan gebyok, wayang dan berbagai dekorasi khas Indonesia. Ratusan pengunjung, baik masyarakat maupun pelaku bisnis pariwisata, memadati paviliun Indonesia untuk mengetahui lebih banyak mengenai potensi pariwisata Indonesia.

Terpilihnya Indonesia sebagai Partner Country memberikan kesempatan lebih banyak bagi Indonesia untuk menampilkan berbagai daerah tujuan wisata dan penampilan seni budaya. Pada kesempatan tersebut, Indonesia secara khusus menampilkan potensi wisata Provinsi Bangka Belitung dan beberapa daerah tujuan wisata antara lain Raja Ampat, Tana Toraja, Bali, Lombok dan Kalimantan.

BACA JUGA
Twinning Destination Jadi Strategi KBRI Singapura Genjot Wisatawan Masuk Indonesia
Isyana, Teddy dan DJ Freya Bikin Histeris Milenial dan Kids Zaman Now di Panggung The Premiere PSKG
Mimpi Jadi Kota Musik Dunia ke-18 Versi UNESCO? Ini yang Sebaiknya Dilakukan Ambon

Selain itu, bekerja sama dengan Sanggar Manikam Khatulistiwa yang berasal dari Jawa Barat, KBRI Praha menampilkan suguhan berbagai tarian tradisional Indonesia sepanjang pameran berlangsung. Wakil Bupati Luwuk Banggai Sulawesi Tengah, Mustar Labolo, turut pula hadir untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Holiday World 2019 dibuka oleh Menteri Pembangunan Regional Republik Ceko Klara Dostalova. Dalam sambutannya, Klara menyampaikan penghargaannya atas partisipasi Indonesia sebagai Partner Country dalam Holiday World 2019.

“Pameran ini merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Ceko setiap tahunnya untuk memilih tujuan wisata,” ujarnya.

Usai membuka Holiday World 2019, Klara meninjau paviliun Indonesia dan turut serta menggunting pita sebagai simbol membuka paviliun Indonesia secara resmi.

Dalam sambutan pembukaan, Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Hendra Halim, menyampaikan terpilihnya Indonesia sebagai Partner Country dalam Holiday World 2019 merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan dunia pariwisata Indonesia yang sempat terguncang pada akhir tahun 2018 akibat serangkaian bencana alam.

“Dengan menjadi Partner Country dalam Holiday World 2019, Indonesia memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi, dan Pemerintah Indonesia akan melakukan yang terbaik untuk melindungi warganya dan turis yang berkunjung,” ujar Hendra.

Indonesia Jadi Partner Country Holiday World 2019 di Praha
Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Hendra Halim, menyampaikan terpilihnya Indonesia sebagai Partner Country dalam Holiday World 2019 merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan dunia pariwisata Indonesia yang sempat terguncang pada akhir tahun 2018 akibat serangkaian bencana alam (KalderaNews/KBRI Praha)

Sebagai Partner Country, Indonesia dan ABF selaku panitia penyelenggara Holiday World 2019 menyelenggarakan Gala Dinner yang dihadiri oleh kalangan Pemerintah, diplomat, dan pelaku usaha pariwisata.

Dalam sambutan Gala Dinner, Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Praha, Musurifun La Jawa, menyampaikan bahwa partisipasi Indonesia sebagai Partner Country dalam Holiday World 2019 diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan turis Ceko ke Indonesia. Dalam Gala Dinner tersebut, Sanggar Manikam Khatulistiwa kembali menampilkan serangkaian tarian dan lagu-lagu khas Indonesia.

Berdasarkan data dari Association of Czech Travel Agents (ACK), pada tahun 2018 terdapat tren peningkatan 10% jumlah wisatawan Ceko ke negara-negara yang dianggap eksotis, termasuk salah satunya adalah Indonesia. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*