Louisa Ellen Gunadi: 2 Tips Sukses Sabet Penghargaan Cambridge International

Louisa Ellen Gunadi: 2 Tips Sukses Sabet Penghargaan Cambridge International
Salah satu penerima penghargaan Top in the World untuk kategori Matematika tingkat IGCSE adalah Louisa Ellen Gunadi, Siswi Bina Bangsa School Kebon Jeruk di Jakarta (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Regional Director Southeast Asia & Pacific for Cambridge International, Ben Schmidt mengaku senang bisa memberikan Outstanding Cambridge Learner Awards dari Cambridge Assessment International Education (Cambridge International) pada para pelajar dari seluruh Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka di mata dunia.

Diberitakan KalderaNews sebelumnya, sebanyak 123 peserta didik tingkat SMA dari seluruh Indonesia berhasil meraih penghargaan internasional di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta, Rabu, 27 Februari 2019.

Salah satu penerima penghargaan Top in the World untuk kategori Matematika tingkat IGCSE adalah Louisa Ellen Gunadi.

BACA JUGA:
123 Pelajar SMA Indonesia Gondol Outstanding Cambridge Learner Awards
Vannya “Si Kenari Mungil” dengan Segudang Prestasi Akuistik Lahirkan Single Perdana
Siswi SD PENABUR Ini Hasilkan Karya Lukis Menyentuh “Diversity”

Siswi Bina Bangsa School Kebon Jeruk di Jakarta ini mengaku Matematika memang salah satu mata pelajaran favoritnya. Namun untuk meraih penghargaan tersebut, ia tetap membutuhkan kerja keras dan persiapan yang matang.

“Untuk menghadapi ujian, ada beberapa tips yang biasa saya lakukan, yakni yang pertama, melakukan persiapan mulai dari beberapa minggu sebelum ujian digelar. Mulailah dengan mengulang kembali bab-bab yang kamu rasa kurang kamu pahami. Kedua, latihan dengan ujian dari tahun lalu, dan mencoba untuk mendapatkan nilai yang lebih tinggi lagi,” terangnya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*