Viral Kisah Horor KKN Desa Penari, Inilah Alasan Kita Suka yang Horor-Horor

Kisah KKN di Desa Penari
Ilustrasi: Kisah KKN di Desa Penari

JAKARTA, KalderaNews.com – Jagat maya sedang heboh dengan kisah horor KKN di Desan Penari. Kisah ini pun viral. Sebermula dari cuitan-cuitan dari akun Twitter @SimpleM81378523. Dalam cuitannya, dikisahkan mahasiswa yang mengalami berbagai kejadian horor saat melakukan KKN di sebuah desa pada tahun 2009. Adapun lokasi yang menjadi latar belakang cerita tersebut disamarkan, menggunakan nama ‘Desa Penari’. Cerita tersebut membuat banyak spekulasi mengenai lokasi tempat yang asli di kalangan netizen.

Nah, kenapa sih cerita horor begitu diminati oleh banyak masyarakat?

Kisah-kisah horor dinilai memiliki rasa sensasional yang didapatkan oleh seseorang ketika menonton atau membacanya. Para penggemar cerita horor, biasanya adalah orang-orang yang menyukai sensasi, tantangan, dan memiliki jiwa yang tidak monoton. Saat membaca atau menonton cerita horor, hal itu bisa membuat emosi seseorang dan rasa takutnya menjadi satu. Rasa sensasional itulah yang paling dicari saat film horor ditayangkan. Rasa deg-degan bercampur takut yang luar biasa serta keingintahuan yang besar akan apa yang akan terjadi di cerita berikutnya.

BACA JUGA:

Cerita horor juga bisa menjadi salah satu cara bagi seseorang mengatasi stres yang dialaminya. Cerita horor bisa menjadi salah satu penetralisir keruwetan masalah kehidupan nyata yang dialami penonton atau pembaca. Biasanya, dengan melihat film horor rasa jenuh stres akan berkurang. Paling tidak mengurangi pikiran yang ruwet. Sehingga kembali fresh dengan adanya cerita horor yang menimbulkan deg-degan luar biasa. Selain itu, saat membiarkan diri sendiri untuk “me time” dalam membaca ataupun menoton cerita horor juga bisa menjadi cara seseorang mengurangi stres yang dialaminya. Namun, dengan catatan dalam menikmati cerita horor, seseorang harus dalam batasan wajar.

Sebelum cerita KKN di Desa Penari viral, juga terdapat cerita horor, Keluarga Tak Kasat Mata, yang juga heboh menjadi pembicaraan netizen beberapa tahun lalu. Bahkan cerita tersebut diterbitkan menjadi sebuah buku dan difilmkan. Film Pengabdi Setan karya Joko Anwar juga laris. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*