Viral Netizen “Salahkan” Aiman dan Kompas TV Soal Tayangan Bajakah




Status FB Marx Mahin
Status FB Marx Mahin terkait Bajakah (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Warga netizen ramai-ramai mengomentari postingan terkait tayangan Aiman di Kompas TV soal Bajakah oleh pemilik akun Facebook Marx Mahin pada Kamis malam, 15 Agustus 2019 yang hanya dalam beberapa jam saja langsung viral.

Marx Mahin dalam statusnya menuliskan keprihatinannya terkait liputan Aiman Kompas TV yang ditengarai berbuntut pada pengrusakan hutan. Postingan Marx Mahin pun disertai foto perempuan-perempuan muda dan tua yang dikelilingi potongan batangan kayu yang disebutnya Bajakah.

Begini status lengkap Marx Mahin, “Jah…jah… Bajakah Kalalawit je netek-neweng ewen tenah. Penghancuran telah dimulai. Selamat kepada AIMAN dan KOMPAS TV. Ayo ibu bapak pesanlah Bajakah…kami siap menghancurkan hutan kami demi uang kalian. Ayo anak-anak alay bangsa youtuber tirulah Si AIMAN masuk hutan potong bajakah dan minum. Bikin video dan virallllkennn…Itu kereeeeennn bangettttt….bagimu, tapi bukan untuk lingkungan hidup.

BACA JUGA

Sontak status ini pun langsung mendapat like, komentar dan dishare hingga ratusan kali. Komentar warganet pun berjibun hingga menyinggung soal pengrusakan hutan karena perkebunan sawit hingga tambang.

Endi Buntok “Pas kaya musim anggrek …. habis hutan dijarah …. sekarang bajakah lg …. ampun dah

Nafas Bertasbih “Knp aiman dan anak2 youtober yg di salahkan ? Salahkan manusia2 serakah yg memanfaatkan kekayaan hutan kalimantan…aiman niatx bagus memperkanlakn obat kanker itu berita gembira buat pasien kanker…

Jenny Charolina U’wells “Obat dr jaman nenek moyang km d’ambil lh seperlunya,jngn merusak hutan.”

Gerie Wijaya “Itu adlh cara org2 yg ingin menghncurkn hutan kalimntan,pdhal blmn ada bkti real hsl prcobaan itu k mnusia.”

Jecki Justin Jeck Ririn “Btul banget tuh masarakat kcil kok d ribut kn, tambang gk brani itu cma hal kecil mending merka yg bgitu gk bgitu merusak nyari nya cma pake pisau cba byangin tambang pke alat besar2 sya liat d tambang itu kbun hncur tnah d balsting d gali dalam2 pohon besar d gusur trus debu kmana mna

Didianur “Alahh cuman Kayu Bajakah yg hbiss..Tuuuu PERUSAHAAN SAWIT menghancurkan hutan..INGAT coy di Lahan SAWIT RUMPuT aza susah hidup..apalagi Kayu kayu”

Luluk Indah Hati “Itu lh namany manusia, di kasih pengetahuan malah tdk terkendali kn,malah menghabiskan apa yang di sediakan Tuhan, tolong plihara lh hutan itu dgn baik,kerna di situ bnky yg kta butuhkan di dlm ny,jgn salah mempergunakan ny nanti malah fatal hasil ny

Bondan Ansari “HGU penghancur ratusan ribu hektar baik tanaman tradisional maupun buah-buahan lokal, hutan, pencemaran air dan masalah sosial lainnya. siapa penghancur sesungguhnya HGU atau masyarakat lokal. cekidot bagi penyebar isu panas, keliatan yang pro HGU nya.”

Berselang 1 jam akun Facebook Island of Dayak memposting ulang status Marx Mahin dengan status baru dengan judul: PENJARAHAN KARENA MEDSOS By: Mark Mahim, Ph.D.

Berikut ini isi postingannya, “Penghancuran telah dimulai. Selamat kepada AIMAN dan KOMPAS TV. Ayo ibu bapak pesanlah Bajakah…kami siap menghancurkan hutan kami demi uang kalian. Ayo anak-anak alay bangsa youtuber tirulah Si AIMAN masuk hutan potong bajakah dan minum. Itu kereeeeennn bangettttt….bagimu tapi bukan untuk lingkungan hidup.”

Status akun FB Island of Dayak soal Bajakah dan tayangan Aiman Kompas TV
Status akun FB Island of Dayak soal Bajakah dan tayangan Aiman Kompas TV (KalderaNews/JS de Britto)

Sontak status ini langsung viral dengan tanggapan mulai like dengan beragam ikon, komentar dan share hingga ribuan. Berikut ini beberapa komentar netizen:

Adonia Sihotang “Aiman… inilah dampak negatif liputan mu

Agong Gong Mangkuas Barajaki “Akhir nya apa yg ku pikirkan terjadi juga

Felly Nov “Ini lah y saya maksud sbg penggiringan opini publik oleh media. Seharusnya media menulis ada harapan utk penyembuhan kanker tapi perlu penelitian lebih lanjut.. Kalo kayak gini, publik beranggapan semua kanker bisa sembuh pake akar ini padahal blm ada bukti ilmiah. Harus ada penelitian lebih lanjut dgn sample y byk,… Org Indonesia gampang dibodohkan. Hahhaa

Fraidelin Mandino Akob “Aiman dan Kompas TV harus ikut bertanggung jawab atas semua ini…jangan lepas tangan dgn alasan perlu publikasi tp kebablasan…😭😭👹

Nov “Tolong lah jangan hancurkan hutan kami😔 ambil lah sebutuhnya saja jangan jadi kan ini untuk jalan usaha kalian,sehingga menghancurkan hutan kami 😔

Arie Opet “Setuju banget..liat postingan di FB pada nebang bajakah semua.. berkat aiman.. hancur dah

Harold Didi “Akhirnya tanaman itu lenyap dari bumi kalimantan akibat penjarahan besar-besaran. Saya menduga mereka salah ambil kayunya, karena tanaman itu hanya mirip yg asli mengeluarkan getah berwarna merah darah. Dipastikan mereka jarah itu palsu semua barangnya.”

Yoleck Libra Tomodachi “Jurnalis yg hanya mmntingkan rEting tinggi… tpi tdk prnh mau tau akibat negatif yg di hasilkan kelak…

Onny Octavian “Harus dilindungi jangan sampai dibabat habis..” (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*