Yuk Simak Pesan Mahasiswa UB yang Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi: Pesan pasien Covid-19. (Ist.)
Ilustrasi: Pesan pasien Covid-19. (Ist.)

MALANG, KalderaNews.com –  Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya ( UB) telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kini, ia diminta Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk ikut mengedukasi masyarakat agar memiliki wawasan lebih luas tentang penyakit Covid-19.

BACA JUGA:

Ia pun mengatakan bahwa Covi-19 bukan penyakit aib, tetapi sebuah wabah yang semua orang bisa mengalami. Ia mengajak masyarakat agar mendukung kesembuhan pasien dengan cara positif dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Bagi yang dirawat di rumah sakit ikutilah prosedur petugas kesehatan dan fokus agar sembuh. Untuk yang sehat jangan takut sama yang sedang dalam pengawasan. Ikuti prosedur pemerintah. Tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan dan makan-makanan bergizi,” ujarnya.

Ia menambahkan, virus Corona bisa dilawan oleh daya tahan tubuh. Sedangkan obat-obatan sifatnya hanya membantu meredakan gejalanya. “Perbanyak doa. Ini adalah momen yang sangat tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” sarannya.

Ia menitipkan pesan kepada ODP (orang dalam pengawasan), PDP (pasien dalam pengawasan), dan mereka yang telah dinyatakan positif, agar tidak panik dan terlalu memikirkan pandangan masyarakat. “Yang terpenting sembuh,” ujarnya. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*