6 Tips Menghasilkan Uang Tanpa Mengganggu Waktu Kuliah

Asisten mahasiswa untuk perpustakaan di University of North Texas (UNT)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Menghasilkan uang ketika kuliah memiliki arti penting. Bukan hanya karena kamu dapat meringankan beban finansial, tetapi lebih dari itu. Salah satu hal yang kerap ditanyakan tatkala wawancara lamaran kerja, ialah apakah kamu pernah menghasilkan uang dengan ‘usahamu’ sendiri. Jawaban atas pertanyaan ini kerap kali sangat menentukan kamu diterima atau tidak.

Menghasilkan uang saat kuliah menambah kredensimu. Juga, tanpa kamu sadari akan menambah kapasitasmu dalam mengelola waktu. Dan tentu saja tambahan ketrampilan dan keahlian yang diperoleh dari pekerjaan yang kamu tekuni itu menjadi bagian dari upaya membangun dirimu.

Apakah sulit?

Sesungguhnya banyak hal yang dapat dilakukan oleh seorang mahasiswa untuk menghasilkan uang tanpa mengganggu waktu kuliah. Berbagai pekerjaan dapat kamu temukan di universitasmu, atau di wilayahmu bermukim, dan terutama secara online.

BACA JUGA:

Apa saja? Simak beberapa tips berikut ini.

1.Pekerjaan di dalam kampus.
Ada berbagai pekerjaan di dalam kampus yang memang sengaja disediakan untuk mahasiswa. Kamu dapat mengeceknya, meskipun persaingan untuk mendapatkannya memang sengit. Misalnya, menjadi asisten mahasiswa untuk layanan perpustakaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*