Uni Eropa Telah Gelontorkan 350 Juta Euro Guna Atasi Corona di ASEAN

Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Igor Driesmans saat peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2020, Jumat, 8 Mei 2020
Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Igor Driesmans saat peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2020, Jumat, 8 Mei 2020 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN, Igor Driesmans menegaskan dalam mengatasi tantangan global yang dihadapi saat ini, kebersamaan sangatlah penting. Hal ini ditegaskannya saat meluncurkan EU-ASEAN Blue Book 2020 secara daring sebagai bagian dari perayaan Hari Eropa di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap dapat terus melanjutkan dialog Uni Eropa dengan ASEAN dan memperkuat kerjasama kami yang sejalan dengan European Green Deal (Kesepakatan Hijau Eropa), untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan mengatasi pandemi virus corona di kawasan ini,“ tegasnya.

BACA JUGA:

Ia menyampaikan dalam beberapa minggu terakhir ini Uni Eropa telah memberikan 350 juta euro untuk mengurangi dampak pandemi virus corona di kawasan ASEAN.

Dana tersebut akan digunakan untuk membantu upaya setiap negara dan pada tingkat regional dalam mengatasi krisis kesehatan, memperkuat sistem kesehatan dan mengurangi dampak ekonomi dan sosial dari pandemik ini.

EU-ASEAN Blue Book tahun ini sendiri mengusung tema “Natural Partners” (Kemitraan Alami) yang mencerminkan hubungan yang semakin kuat antara Uni Eropa dan ASEAN.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*