7 Fakta Unik Kelahiran Soekarno yang Dia Ceritakan kepada Cindy Adams

Soekarno dan Cindy Adams (Repro dari buku Sukarno an Autobiography)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Besok 6 Juni adalah hari lahir Soekarno, salah satu proklamator kemerdekaan Indonesia. Kisah-kisah di seputar hari kelahirannya dan keluarga yang melahirkan dan membesarkannya, selalu menjadi perbincangan yang menarik. Selain untuk mengenal presiden pertama Indonesia itu, pengenalan akan kisah-kisah tersebut juga memperdalam pengetahuan akan perjalanan perjuangan Indonesia dalam memperoleh kemerdekaannya.

Dalam Sukarno an Autobiography, as Told to Cindy Adams, Soekarno menceritakan sejumlah fakta unik seputar hari lahir dan kehidupannya. Pada bab dua otobiografinya yang diterbitkan oleh The Bobbs-Merril Company, Inc. pertama kali pada 1965 itu, presiden pertama Indonesia menceritakan saat-saat pribadinya dengan sang Ibunda, Idayu.

“Ketika saya masih kecil, mungkin ketika berumur dua tahun, Ibu mengucapkan doa berkat kepada saya. Dia bangun sebelum matahari terbit dan duduk dengan diam dalam gelap di beranda rumah kecil kami, tidak melakukan apa-apa, tidak mengatakan apa-apa, hanya melihat ke arah Timur dan dengan sabar menyaksikan matahari terbit,” kisah Soekarno, yang lahir pada 6 Juni 1901.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*