HUT Bung Karno, Inilah Deretan Pesan Bung Karno untuk Milenial

Ilustrasi: Presiden Pertama Indonesia, Soekarno. (Ist.)
Ilustrasi: Presiden Pertama Indonesia, Soekarno. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com — Hari ini kita memperingati hari ulang tahun Presiden pertama RI, Soekarno. Ia lahir di Surabaya, 6 Juni 1901. Bersama Bung Hatta, Bung Karno menjadi Bapak Proklamator Indonesia.

BACA JUGA:

Bung Karno juga dikenal sebagai seorang orator ulung. Ada banyak kalimat dan pesannya yang masih terus digaungkan hingga kini. Inilah beberapa pesan Bung Karno yang cocok untuk para milenial kekinian:

  1. Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya.
  2. Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian.
  3. Seribu orang tua hanya bisa bermimpi, tapi seorang pemuda mampu mengubah dunia!
  4. Menaklukkan ribuan manusia mungkin tidak disebut pemenang, tapi bisa menaklukkan diri sendiri disebut penakluk yang brilian!
  5. Jikalau aku diberikan dua hidup oleh Tuhan, dua hidup itu pun akan aku persembahkan kepada tanah air dan bangsa.
  6. Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.
  7. Perjuangan-perjuangan membawa kesulitan-kesulitan. Perjuangan besar tidak hanya menuntut pengalaman tetapi juga menuntut keberanian.
  8. Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.
  9. Belajar tanpa berpikir tidak ada gunanya, tapi berpikir tanpa belajar sangat berbahaya!
  10. Lakukan kebaikan untuk orang lain, bahkan ketika mereka tidak melakukan kebaikan bagi kamu.
  11. Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemu dengan kemajuan sama sekali.
  12. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari masa yang akan datang.
  13. Pengalaman adalah guru, pedoman, kemudi yang sangat berharga. Pengalaman yang tidak diperhatikan akan menghantam roboh kita sendiri.
  14. Hidup bukanlah “Aku Bisa Saja”, namun tentang “Aku Mencoba”. Jangan pikirkan tentang kegagalan, itu adalah pelajaran.
  15. Jangan kamu pernah merasakan bahwa cinta yang kamu rasakan itu membuatmu menderita, karena sungguh Tuhan memberikan cinta dalam hatimu adalah anugerah dan itu harus kamu syukuri.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*