Batas Akhir Beasiswa D3 Angkasa Pura I buat Putra-putri Daerah 17 Juni 2020




Beasiswa Angkasa Pura 1 2019
Para penerima Beasiswa Angkasa Pura 1 2019 (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi putera dan puteri daerah yang berada di wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero) kini terbuka kesempatan untuk mengikuti program rekrutmen beasiswa D-3 Pariwisata Konsentrasi Kebandarudaraan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Mataram.

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah penuh, biaya tempat tinggal penuh, uang saku kuliah setiap semester, uang buku setiap semester, bantuan transportasi berupa tiket (Pergi-Pulang) 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun dan pelatihan pengembangan diri.

Beasiswa ini khusus diberikan pada putera dan puteri asli daerah wilayah kerja Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) yang berasal dari sekolah dan beralamat sesuai KTP di Kota Jayapura, Kabupaten Biak Numfor, Kota Ambon, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kota Surakarta, Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Banjar Baru, Kabupaten Lombok Tengah, Kota Mataram, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kota Semarang, Kabupaten Kulon Progo, Kota Balikpapan, Kabupaten Maros, Kota Makassar, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Badung.

BACA JUGA:

10 Persyaratannya:

  • Lulusan Tahun 2019 atau 2020 (Laki-Laki: SMA jurusan IPA atau SMK jurusan teknik (Elektro, Mesin, Listrik Otomotif, dan Penerbangan) dan Perempuan: SMK atau SMA jurusan IPA/IPS)
  • Memiliki Nilai Rata-rata dari Semester 1 s/d 6 minimal 8 dan minimal 7,5 untuk putera/puteri Papua
  • Memiliki Prestasi lain yang bisa menjadi nilai tambah pada masa Sekolah Menangah Atas
  • Memiliki tinggi minimal 170 cm untuk pria dan minimal 160 untuk wanita dengan Berat Badan Proporsional
  • Tidak bertato dan bertindik
  • Mata normal dan tidak buta warna
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki media sosial yang aktif
  • Belum pernah menikah dan bukan merupakan anak dari Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero), dibuktikan dengan melampirkan surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani siswa dan orang tua/wali serta surat keterangan dari Kepala Desa/Lurah setempat
  • Tidak pernah terlibat dalam tindakan kriminal dan penyalahgunaan Narkoba, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 17 Juni 2020 pukul 23.59 WIB. Persyaratan lengkap dan info pendaftaran selengkapnya KLIK: Beasiswa D3 Angkasa Pura I.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*