Duh, Mau Resign Saat Pandemi, Perlu Pertimbangkan 5 Hal Ini

Ilustrasi: Buat pertimbangan yang matang sebelum memutuskan resign saat pendemi Covid-19. (Ist.)
Ilustrasi: Buat pertimbangan yang matang sebelum memutuskan resign saat pendemi Covid-19. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Memilih untuk mengundurkan diri alias resign dari pekerjaan di kala pandemi Covid-19, dirasa kurang bijak ya, Gaes! Apalagi saat ini gelombang pemutusan hubungan kerja masih terus terjadi, lantaran kondisi ekonomi yang kurang menentu.

BACA JUGA:

Maka, sebaiknya pertimbangkan dengan matang jika kamu hendak resign. Nah, berikut 5 hal yang patut kamu pikiran sebelum memutuskan mengundurkan diri dari pekerjaan sekarang. Yuk simak!

Tujuan resign
Ini hal pertama yang mesti kamu tahu. Kamu pasti memiliki alasan dan tujuan sebelum memutuskan resign. Dengan mengetahui alasan dan tujuan, kamu akan menjalaninya dengan mudah.

Buat rencana
Sebelum memutuskan resign, kamu juga mesti menentukan rencana setelah resign. Lebih mempersiapkan diri dengan matang, daripada kamu kebingungan setelah tak memiliki pekerjaan. Apalagi kondisi seperti saat ini, di mana banyak perusahaan melakukan upaya-upaya efisiensi.

Sebaiknya, sebelum memutuskan resign, kamu telah mendapatkan pekerjaan di tempat yang baru. Atau jika kamu memilih untuk membuka usaha sendiri, pastikan bahwa usaha tersebut telah berjalan.

Karena konflik di kantor
Konflik dengan rekan kerja bukanlah asalan untuk resign. Itu hal biasa yang bisa terjadi di mana saja. Jadi, jika kamu sedang mengalami hal ini, sebaiknya segera selesaikan persoalan tersebut dengan rekan kerja kamu.

Kesiapan mental
Bekerja di tempat baru atau membuka usaha sendiri butuh kesiapan mental. Bekerja di tempat baru berarti kamu memulai hal baru dari nol. Mulai mengenal situasi, rekan kerja, bidang yang akan kamu geluti setiap hari, dan yang lain. Begitu pula jika kamu memilih untuk membuka usaha sendiri. Ada banyak hal dan tantangan baru yang mesti kamu hadapi.

Diskusikan dulu
Nah, sebelum kamu memutuskan untuk resign ada baiknya, kamu diskusikan terlebih dahulu dengan teman, orangtua, atau orang-orang terdekat kamu. Kumpulkan semua pendapat, agar kamu lebih mudah untuk menentukan pilihan. Bijaklah dalam mengambil keputusan! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*