Perangi Covid-19, UKI Dapat Bantuan 5 Ventilator dari Kementerian Kesehatan

Penyerahan ventilator dan bantuan alat medis lainnya secara simbolis kepada pihak UKI (KalderaNews/Dok. UKI)
Penyerahan ventilator dan bantuan alat medis lainnya secara simbolis kepada pihak UKI (KalderaNews/Dok. UKI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Kristen Indonesia (UKI) mendapatkan bantuan alat medis dari Kementerian Kesehatan. Bantuan tersebut untuk bertujuan untuk memerangi Covid-19 di Indonesia.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memberikan bantuan 5 Ventilator Resmed Portable (Invasif + Non Invasif) yang lengkap dengan consumable. Selain itu, Kemenkes juga memberikan 3 unit Oxygen concentrator Yuwell, dan 2 CPAP yang lengkap dengan consumable. 

Dilansir melalui situs resmi UKI, Ketua Pengurus Yayasan UKI, Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hal vital untuk rumah sakit, terutama di masa pandemi Covid-19. Penyerahan alat dilakukan secara simbolis dengan mematuhi aturan protokol kesehatan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:

“Dengan adanya bantuan dari Kementerian Kesehatan RI, Fakultas Kedokteran UKI dan RSU UKI dapat berperan lebih besar bagi masyarakat. UKI dan RSU UKI tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan,“ ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*