Jabar Gandeng Inggris Kembangkan Kerjasama Vokasi Kemaritiman

Penandatanganan letter of intent (LoI)/perjanjian kerja sama dilaksanakan secara virtual di Gedung Pakuan pada Rabu pekan ini, 18 NOvember 2020 disaksikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins
Penandatanganan letter of intent (LoI)/perjanjian kerja sama dilaksanakan secara virtual di Gedung Pakuan pada Rabu pekan ini, 18 NOvember 2020 disaksikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins (KalderaNews/Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Provinsi Jawa Barat (Jabar) resmi bekerja sama dengan City of Glasgow College di UK untuk mengembangkan pendidikan vokasi di bidang kemaritiman.

Penandatanganan letter of intent (LoI)/perjanjian kerja sama dilaksanakan secara virtual di Gedung Pakuan pada Rabu pekan ini, 18 NOvember 2020.

Gubenur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan kerja sama ini mencakup lima poin. Pertama, pembangunan sekolah kemaritiman di Jabar berfokus pada bantuan pembangunan kurikulum vokasi dan transfer pengetahuan teknologi kemaritiman. Kedua, peningkatakan kompetensi bagi guru di bidang keahlian kemaritiman. Ketiga, peningkatan kemampuan bahasa. Keempat, bantuan uji kompetensi siswa di perusahaan kemaritiman dan kelima pemberian bantuan dalam proses pembangunan manajemen logistik.

BACA JUGA:

City of Glasgow College, menurut Gubenur, memiliki spirit yang sama untuk mendorong peningkatan industri kemaritiman global.

“Kita bisa mengadopsi berbagai keunggulan yang dimiliki mereka sebagai sekolah vokasi internasional terbaik di dunia,” jelasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*