Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Sabet Juara Bogor Leaders Talk 2021




M. Solahudin Al-Ayubi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih raih juara pertama dalam kompetisi Bogor Leaders Talk 2021. (KalderaNews.com/Dok.UMM)
M. Solahudin Al-Ayubi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih raih juara pertama dalam kompetisi Bogor Leaders Talk 2021. (KalderaNews.com/Dok.UMM)

BOGOR, KalderaNews.com – M. Solahudin Al-Ayubi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih raih juara pertama dalam kompetisi Bogor Leaders Talk 2021. Perlombaan ini digelar Pemerintah Bogor.

Solah, sapaa akrabnya berkata, dalam kompetisi ini ia mengembangkan inovasi pembelajaran secara daring dan luring, terutama di Bogor. Untuk pembelajaran daring, Solah menggunakan media website dan sosial media. Sementara pembelajaran luring, Solah mengajak pihak lain untuk mengajar para siswa di pelosok.

BACA JUGA:

“Untuk beberapa daerah yang sinyal internetnya kurang bagus, saya tawarkan untuk pembelajaran luring dengan membuka volunteer bagi mahasiswa dan pelajar. Mereka bertugas hadir di pelosok Bogor dan memberikan pengajaran kepada adik-adik di desa,” ujar mahasiswa kelahiran Bogor itu.

Bogor Leaders Talk 2021 merupakan rangkaian Program Pancakarsa yang diadakan Bupati bogor. Perlombaan ini mengajak para generasi muda dari rentang umur 16-30 tahun untuk menyampaikan gagasan-gagasan untuk membangun Bogor. Perlombaan ini dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa ber-KTP Bogor.

Solah mengaku sama sekali tidak menyangka dapat meraih juara pertama. “Saya berharap, program saya yang memenangkan lomba ini tidak berhenti sampai di sini,” katanya.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*