Dear Mahasiswa Jurusan Pendidikan, Cek Info Beasiswa Keguruan Ini




Beasiswa mahasiswa aktif
Beasiswa mahasiswa aktif (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa keguruan kembali dibuka oleh Yayasan Rumah Bina Cendekia (Rubic). Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa baru yang diterima di 12 PTN. Mahasiswa lama juga dapat memperoleh kesempatan beasiswa keguruan ini.

Mahasiswa lama juga dapat mengakses kesempatan beasiswa keguruan ini. Yayasan Rubic tahun ini memberikan kesempatan untuk menempuh jurusan pendidikan bagi siswa yang mempunyai prestasi.

BACA JUGA:

Beasiswa ini mempunyai tujuan untuk membentuk karaktek pemuda yang unggul, seperti misalnya mempunyai dedikasi tinggi, menguasai ilmu pengetahuan, beriman dan bertakwa, menjunjung tinggi semangat toleransi, dan siap membekali dirinya untuk menghadapi dunia perkuliahan dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang.

Inilah fasilitas yang diberikan oleh Yayasan Rumah Bina Cendekia (Rubic).

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh Beasiswa Keguruan Rubic ini antara lain pelatihan mengajar, kelas pengembangan diri, penerima beasiswa BKR ini juga akan mendapat beasiswa tempat tinggal; dan uang saku sekitar Rp 6 juta hingga Rp 8,5 juta per tahunnya.

Tidak hanya fasilitas secara materi, tetapi di sela-sela waktu luang perkuliahan, penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan pengembangan diri yang sangat bermanfaat sperti kesempatan mengajar secara langsung, pembangunan karakter, seminar motivasi, workshop sosial, dan semimar pengembangan skill lain dari pemateri yang andal.

Ketentuan

  1. Mahasiswa baru hingga semester 4 di juruan FMIPA atau Pendidikan di perguruan tinggi berikut: Undip, Unnes, UNY, UGM, UM, UB, ITS, Unesa, Unair, UIN Yogyakartam UIN Surabaya, UIN Malang.
  2. Memiliki prestasi akademik yang menonjol.
  3. Memiliki semangat belajar yang tinggi.
  4. Mau memajukan pendidikan di Indonesia.
  5. Pekerja keras dan pantang menyerah.
  6. Mahir berbahasa Inggris sebagai nilai tambah.

Syarat berkas

  1. Mengisi formulir pendaftaran.
  2. Mengumpulkan CV.
  3. Transkrip nilai terbaru untuk mahasiswa lama atau surat penerimaan di perguruan tinggi yang disebutkan di atas untuk mahasiswa baru.
  4. Fotocopy sertifikat prestasi/ TOEFL (jika ada).
  5. Pas foto 4×6.

Jadwal dan cara pendaftaran

Pendaftaran: 14 Juni – 5 Juli 2021

Seleksi akademik: 7 Juli 2021

Wawancara: 10-Juli 2021

Pengumumnan hasil wawancara: 12 Juli 2021

FGD online: 13-31 Juli 2021

Pengumuman penerima beasiswa: 3 Agustus 2021.

Bila kamu termasuk mahasiswa keguruan yang memenuhi syarat tersebut di atas, baiknya segera siapkan berkas dan mendaftar. Pengiriman berkas dapat dikirim ke alamat surel info@yayasanrubic.org. Sukses, ya!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*