Ganjar Pranowo Memanggil, Tagar #MahasiswaJateng Langsung Trending




Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui sejumlah mahasiswa. (KalderaNews.com/Ist.)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui sejumlah mahasiswa. (KalderaNews.com/Ist.)

SEMARANG, KalderaNews.com – Tagar #MahasiswaJateng menjadi trending Twitter, Kamis, 29 Juli 2021. Tagar itu merespons seruan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengajak mahasiswa, terutama di Jawa Tengah agar terlibat dalam penanganan Covid-19.

Hal bermula ketika Gubernur Ganjar mengunggah video melalui akun Twitter @ganjarpranowo. Video itu menampilkan cuplikan ketika Gubernur Ganjar menemui sejumlah mahasiswa dari 6 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung.

Unggahan itu disertai keterangan, “Jateng Memanggil! Teman-teman aktivis mahasiswa dari 6 organ kelompok Cipayung (GMNI, IMM, HMI, PMII, KAMMI, PMKRI) ini bersepakat membantu rakyat. Seluruh mahasiswa se Jateng juga bisa ikut terlibat. Bergerak sekarang!”

BACA JUGA:

Unggahan itu disertai tagar #MahasiswaJateng. Hingga kini, unggahan itu telah disukai lebih dari 4 ribu dan di-retweet lebih dari 1000 kali.

Mereka yang hadir dalam pertemuan dengan Gubernur Ganjar berasal dari 6 organisasi mahasiswa di luar kampus, yaitu Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

“Ini kawan-kawan mahasiswa membuat ide gerakan ‘Jateng Ayo Bangkit’. Mereka ingin berkontribusi untuk ikut mendistribusikan bantuan. Mereka siap! Liat aja badannya gede-gede,” ucap Gubernur Ganjar dalam video itu.

Selain itu, para mahasiswa ini juga siap untuk membuat telemedicine, membantu dunia pendidikan dengan bimbingan belajar bagi para siswa, serta menjadi pendonor plasma konvalesen

“Inilah kuliah kerja yang sangat nyata dari gerakan mahasiswa yang ada di Jawa Tengah. Ini gerakan mahasiswa yang sangat dan sungguh berbeda. Mereka mau dan siap terjun ke lapangan! Saya angkat jempol dua bagi mereka!” tegas Gubernur Ganjar.

Sebelumnya Gubernur Ganjar juga mengunggah video saat meninjau vaksinasi di kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dalam unggahan tersebut,

Gubernur Ganjar menuliskan keterangan, “ Yuk temen2 mahasiswa, lebarkan gerakmu untuk membantu masyarakat. Ini adalah laboratorium keilmuan sekaligus ladang ibadah bagimu. Semoga sampeyan (Anda –Red) semua mendapat ilmu bermanfaat.”

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*