Hai Mahasiswa Baru! Simak 7 Tip Menjalani Kuliah di Masa Pandemi Covid-19

Kuliah Daring (Dalam Jaringan) mahasiswa baru
Kuliah Daring (Dalam Jaringan) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Halo para mahasiswa baru! Apakah kamu sudah siap menyambut dunia perkuliahan?

Dunia kampus sudah pasti berbeda jauh dengan masa SMA. Maka, kamu perlu beradaptasi dengan lingkungan baru, apalagi di tengah pandemi Covid-19 serta aneka perubahan yang sedang terjadi.

BACA JUGA:

Tapi kamu nggak perlu bingung, nggak perlu risau. Bagi kamu para mahasiswa baru, harus tetap semangat untuk menjalani kuliah meskipun digelar secara daring.

So, untuk memudahkan kamu menjalani masa kuliah di awal semester, simak 7 tip berikut ini:

Siapkan mental dan komitmen

Gegara pandemi virus corona, kuliah pun harus dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring. Maka, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah kesiapan mental serta komitmen untuk menjalankan kuliah mandiri dari rumah atau kos-kosan. Ingat, tahun pertama kuliah sangat penting untuk menjadi pondasi dalam menjalankan dunia perkuliahan ke depan.

Persiapkan sarana perkuliahan daring

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan sarana yang lengkap untuk menunjang sistem perkuliahan online. Beberapa hal yang penting untuk kamu miliki adalah koneksi internet, laptop, smartphone, serta aplikasi penunjang kegiatan kuliah daring. Aplikasi ini meliputi Google Meet, Zoom Meeting, Skype, Google Classroom, dan sebagainya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*