Hore! Pelajar Batam Kembali ke Sekolah Pekan Depan, Kamu Kapan?

Ilustrasi anak selalu pakai masker di sekolah. Meskipun jumlah pembelajaran masih sedikit, sekolah harus terus mengingatkan siswa pentingnya pakai masker (KalderaNews/Ist).
Ilustrasi anak selalu pakai masker di sekolah. Meskipun jumlah pembelajaran masih sedikit, sekolah harus terus mengingatkan siswa pentingnya pakai masker (KalderaNews/Ist).
Sharing for Empowerment

BATAM, KalderaNews.com – Pembelajaran tatap muka di kota Batam akan dibuka pekan depan. Artinya pelajar di pulau yang berbatasan langsung dengan Singapura itu dapat kembali ke sekolah dan belajara secara luring pekan depan.

Untuk menghadapi pembelajaran tatap muka kembali ini, sejumlah sekolah mengadakan berbagai persiapan. Salah satunya adalah menunggu komitmen dari satuan pendidikan dan orangtua. Hal ini disampaikan oleh wakil wali kota Batam, Amsakar Achmad.

BACA JUGA:

Menurutnya agar pelajar dapat kembali ke sekolah membutukan persetujuan dan pernyataan dari orang tua, “Harus ada pernyataan dari orang tua, bahwa anaknya diperbolehkan sekolah tatap muka,” ujar Amsakar, Rabu, 15 September 2021.

Musyawarah Kerja Kepala Seklah (MKKS) bersama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam sedang membahas protokol kesehatan di sekolah saat PTM berlangsung nanti. “Yang penting, jangan sampai ada klaster baru, agar anak-anak kita aman,” katanya.

Diakuinya untuk komitmen Satuan Pendidikan ini, yaitu mengenai protokol kesehatan, pihak sekolah diminta untuk menyiapkan wastafel bagi anak-anak yang ingin masuk ke ruang kelas. Kemudian pengaturan ruang kelas yang biasanya diisi oleh 40 anak, diminta hanya diisi 25% saja. Dengan demikian klaster baru saat PTM nanti dapat dihindari.

“Pengaturan jam belajara juga, kalau  1,5 jam menjadi 1 jam, supaya durasi anak-anakk bersama ini sedikit dikurangi,” katanya. Satuan pendidikan di Batam sudah sangat antusias menyambut dan melaksanakan PTM. Total sudah 91% sekolah berkomitmen.

“Minggu depan, sesuai arahan pak Wali, sekolah tatap muka sudah dapat dibuka,” pungkasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*