Ini Pesan Menag pada Rektor UIN Antasari Banjarmasin dan IAIN Gorontalo yang Baru Dilantik

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (KalderaNews/Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali melantik dua rektor PTKN di lingkungan Kementerian Agama. Kedua rektor tersebut adalah Mujiburahman sebagai Rektor UIN Antasari Banjarmasin periode 2021-2025 dan Zulkarnain Sulaiman sebagai Rektor IAIN Gorontalo periode 2021-2025.

Menag berpesan pejabat yang dilantik adalah wajah Kementerian Agama yang mewadahi urusan seluruh umat beragama, dalam relasi negara dan agama di negara Pancasila. Kementerian Agama tidak boleh absen dalam memberikan bimbingan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada umat beragama sesuai amanat konstitusi.

“Saya menaruh harapan besar kepada saudara-saudara agar selalu menjaga marwah dan kehormatan Kementerian Agama serta menjaga integritas dalam melayani umat,” ujar Menag di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta pada Rabu, 13 Oktober 2021.

BACA JUGA:

“Tugas Kementrian Agama dulu, sekarang, dan masa datang adalah tugas mulia sebagaimana kemuliaan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dalam rumusan dasar falsafah negara kita,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*