Ini Pesan Menag pada Rektor UIN Antasari Banjarmasin dan IAIN Gorontalo yang Baru Dilantik

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (KalderaNews/Kemenag)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali melantik dua rektor PTKN di lingkungan Kementerian Agama. Kedua rektor tersebut adalah Mujiburahman sebagai Rektor UIN Antasari Banjarmasin periode 2021-2025 dan Zulkarnain Sulaiman sebagai Rektor IAIN Gorontalo periode 2021-2025.

Menag berpesan pejabat yang dilantik adalah wajah Kementerian Agama yang mewadahi urusan seluruh umat beragama, dalam relasi negara dan agama di negara Pancasila. Kementerian Agama tidak boleh absen dalam memberikan bimbingan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada umat beragama sesuai amanat konstitusi.

“Saya menaruh harapan besar kepada saudara-saudara agar selalu menjaga marwah dan kehormatan Kementerian Agama serta menjaga integritas dalam melayani umat,” ujar Menag di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta pada Rabu, 13 Oktober 2021.

BACA JUGA:

“Tugas Kementrian Agama dulu, sekarang, dan masa datang adalah tugas mulia sebagaimana kemuliaan sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dalam rumusan dasar falsafah negara kita,” tandasnya.

Ditambahkan Menag jabatan bukan hadiah dan bukan sesuatu yang patut dibanggakan, tetapi amanah dari Tuhan dan negara. Karena itu, lanjut Menag, gunakanlah jabatan yang hari ini diamanahkan kepada saudara-saudara sebagai sarana pengabdian untuk keluhuran agama, negara dan bangsa.

“Jadikan jabatan sebagai wasilah atau alat untuk meningkatkan pengabdian. Jangan diperalat oleh jabatan sehingga saudara-saudara menjadi lupa diri dan kehilangan suara hati nurani,” harap Menag.

Turut dilantik dari Eselon II yakni Ahmad Bahiej sebagai Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Setjen Kemenag, Helmi sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar dan Zoztafia sebagai Kakanwil Kemenag Jambi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*