KIP Kuliah Merdeka Bisa Memutus Rantai Kemiskinan




Siswa SMA (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kemendikbudristek, Abdul Kahar menyampaikan bahwa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka adalah peluang besar untuk anak-anak Indoensia dalam hal finansial untuk memilih perguruan tinggi terbaik.

“Pemerintah ingin memberikan kesempatan yang seluas luasnya bagi masyarakat kita terutama bagi kalangan keluarga tidak mampu, sehingga betul-betul bisa ikut berpartisipasi dan menikmati pendidikan di level perguruan tinggi,” tandasnya di acara bertajuk “KIP Kuliah: Kuliah Tinggi Untuk Semua” pada Kamis pekan ini, 21 Oktober 2021.

BACA JUGA:

Ia menegaskan KIP Kuliah Merdeka hadir untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat terutama bagi kalangan keluarga tidak mampu, sehingga betul-betul bisa ikut berpartisipasi dan menikmati pendidikan di level perguruan tinggi.

Ia lantas berpesan untuk jangan putus asa bagi anak-anak yang belum memperoleh kesempatan menerima KIP Kuliah Merdeka tahun ini dan untuk yang masih duduk di jenjang pendidikan menengah atas.

“Silahkan persiapkan diri sebaik-baiknya karena tahun depan KIP Kuliah Merdeka akan hadir lagi dan menyambut orang-orang yang memiliki persiapan yang baik,” tandasnya.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor (IPB), Drajat Martianto menyebut kalau KIP Kuliah Merdeka adalah langkah yang luar biasa.

“Saya percaya bahwa KIP ini bisa memutus rantai kemiskinan. Karena di IPB saja, pada tahun 2018 ada lebih dari 20 mahasiswa KIP yang memiliki IPK 4.0 juga di tahun-tahun selanjutnya. KIP ini merupakan wujud kontribusi kita bersama untuk membangun pimpinan bangsa,” ucapnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*