Pohon Natal di Vatikan dari Cemara Merah, Tetap Perhatikan Kelestarian Alam




Pohon Natal di Lapangan St Petrus Vatikan. (Ist.)
Pohon Natal di Lapangan St Petrus Vatikan. (Ist.)

VATIKAN, KalderaNews.com – Lapangan Santo Petrus di Vatikan mulai bersolek menyambut perayaan Natal 2021. Beberapa waktu lalu, sebuah Pohon Natal telah berdiri tegak di sana.

Pohon Natal ini adalah yang ke-40, setelah tradisi pemasangan Pohon Natal dimulai pada 1982. Pohon cemara merah (Picea abies) ini berasal dari wilayah Trentino Italia utara. Pohon ini dipilih sesuai dengan kebijakan Vatikan demi pelestarian dan penghormatan terhadap lingkungan.

Tradisi Pohon Natal di Lapangan Santo Petrus dimulai pada 1982 oleh Paus Yohanes Paulus II.

BACA JUGA:

Cemara merah ini berasal dari daerah Paganella di Pegunungan Dolomite, wilayah perbatasan Italia dengan Austria. Cemara merah itu telah mendapatkan sertifikasi untuk dipanen sesuai dengan proyek kehutanan yang berkelanjutan.

Sementara, Nativity Scene tahun ini disumbang oleh otoritas Peru dan didedikasikan untuk penghormatan kepada masyarakat dan budaya asli Andes kuno.

Nantinya, Pohon Natal itu akan dilengkapi dengan dekorasi Natal yang terbuat dari kayu. Seperti yang telah menjadi kebijakan dalam beberapa tahun terakhir, seluruh penerangan dalam Pohon Natal dan dekorasinya akan menggunakan sistem listrik LED dengan konsumsi energi rendah.

Pohon Natal itu akan dipajang di Lapangan Santo Petrus hingga Minggu, 9 Januari 2022.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*