Selamat Bertanding di KSN SMA/MA 2021, Inilah Panduan Lengkapnya

Kompetisi Sains Nasiona -KSN 2021
Kompetisi Sains Nasiona -KSN 2021 (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi rutin menyelenggarakan Kompetisi Sains Nasional (KSN) untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains.

Di samping itu, penyelenggaraan KSN juga ditujukan untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Sains Tingkat Internasional.

BACA JUGA:

KSN jenjang SMA/MA Tahun 2021 mencakup Bidang Matematika, Bidang Fisika, Bidang Kimia, Bidang Biologi, Bidang Informatika/Komputer, Bidang Kebumian, Bidang Astronomi, Bidang Ekonomi dan Bidang Geografi.

Pelaksanaan KSN jenjang SMA/MA dilaksanakan pada 1-12 November 2021 yang diawali dengan technical meeting dan pembukaannya pada 7 November 2021. Selanjutnya pada 8-9 November 2021 para peserta bertanding dan KSN SMA/MA 2021 ditutup pada 12 November 2021.

Buat kalian yang bertanding, wajib memperhatikan dan memahani mekanisme dan panduan KSN SMA/MA 2021. Nah, buat yang masih bingung, silakan unduh panduan lengkapnya di tautan: Panduan KSN SMA/MA 2021.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*