Yuk Ikuti Bursa Kerja Virtual Se-Asia Tenggara Bertemakan “Connecting International Minds”, 6 November 2021




Virtual South East Asia Career Fair 2021 (VSEACF).
Virtual South East Asia Career Fair 2021 (VSEACF).

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk kali pertama bursa kerja virtual se-Asia Tenggara, Virtual South East Asia Career Fair 2021 (VSEACF) akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 6 November 2021.

Virtual South East Asia Career Fair 2021 (VSEACF) ini diadakan atas kerja sama Nuffic Neso Indonesia dan Vietnam yang didukung oleh dewan bisnis ASEAN Dutch Chamber Network (ADCN) dan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, Indonesia.

BACA JUGA:

Nuffic Neso Indonesia adalah kantor perwakilan Nuffic, organisasi nonprofit di Belanda yang ditunjuk resmi menangani kerjasama internasional di bidang pendidikan dan didanai oleh pemerintah Belanda. Nuffic Neso Indonesia menyediakan informasi serta memberikan konsultasi secara cuma-Cuma mengenai lebih dari 2.100 program studi yang diberikan dalam bahasa Inggris.

VSEACF 2021 bertujuan untuk menciptakan peluang ‘matchmaking’ bagi perusahaan dan mencari kerja di Asia Tenggara, yang ditujukan untuk mahasiswa tingkat akhir, fresh graduate, professional yang berpengalaman dan alumni dari universitas terkemuka di wilayah tersebut.

Total enam negara yang akan dicakup adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Bursa kerja ini diikuti sebanyak 12 perusahaan, dengan 66 lowongan pekerjaan yang tersedia.

Para pencari kerja berkesempatan untuk menemui perwakilan perusahaan dalam sesi company round table atau berkomunikasi melalui fitur chat dan bagi kandidat yang terpilih, yang telah memenuhi persyaratan dengan posisi yang dilamar akan melakukan wawancara secara daring melalui Zoom dengan pemberi kerja pada hari Sabtu, 6 November pukul 13.00-16.00 WIB.

Virtual South East Asia Career Fair 2021 akan dibuka oleh Ardi Stoios-Braken (Chargé d’Affaires Ad Interim) Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, Guido van Rooy (Ketua Asosiasi ASEAN Dutch Chamber Network), Peter van Tuijl (Direktur Nuffic Neso Indonesia), Vi Nguyen (Perwakilan Nuffic Neso Vietnam).

Selain bursa kerja se-Asia Tenggara, kamu juga dapat mengikuti diskusi seperti:

  • Diskusi Panel mengenai “Masa Depan Pertumbuhan Ekonomi di Asia Tenggara: Mempersiapkan Pemuda ASEAN untuk Pasar Kerja yang Kompetitif” dengan Nandia Karina (Founder, Virtue Consulting Partners), Ralph Go (Corporate Recruitment Lead, Gojek), dan Tran Thanh Tam (Clients and Markets, Head, KPMG)
  • Seminar pengembangan karir oleh perusahaan startup Vietnam mengenai Aloha Talents. Since 1975: ‘Successful Career Cases in Digital Transformation’ yang dibawakan oleh perwakilan DataHouse Asia.
  • Seminar Personal Branding yang dibawakan oleh Edwin J. Tanga, Business Steward of ejt Associates.
  • Seminar mengenai “Tips Wawancara untuk Profesional Muda: Bagaimana Membuat Kesan Hebat?” yang dibawakan oleh Indy Hardono, NL Alumni dari Universitas Nyenrode, Belanda yang juga merupakan Koordinator Beasiswa StuNeD.

Semua acara ini GRATIS dan terbuka untuk umum pendaftaran melalui: bit.ly/VSEACF2021.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*