4 Cara Mengatasi Insecure Remaja yang Dapat Dilakukan Orangtua

Anak dan ibu sedang membersihkan rumah
Ilustrasi: anak membantu orang tua di rumah (KalderaNews.com/smartmama.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masa remaja memang masa yang indah, tetapi juga penuh tantangan. Pada masa ini banyak anak remaja yang merasa tidak aman karena perubahan alamih yang terjadi sesuai dengan proses kehidupan.

Rasa tidak aman ini juga ditambah dengan adanya perubahan fisik pada masa pubertas. Makin lengkaplah apa yang remaja rasakan itu. Makin banyaknya tekanan, tanggungjawab, rasa yang tidak pasti juga keraguan. Belum lagi bila terdapat ‘dorongan’ dari media sosial untuk tampil sempurna dan tanpa cela.

BACA JUGA:

Pergaulan juga bisa membuat anak remaja menjadi sasaran perundungan atau  bullying yang terjadi di sekolah dan lingkungan bermainnya. Bisa jadi karena penampilan, cara berpakaian, cara bicara, atau bahkan kondisi fisik.

Saat menghadapi situasi tersebut di atas, seyogianya remaja tidak sendiri. Orangtua harus hadir dan menemani mereka melewati masa sulit itu. Orangtua juga harus mendorong anak remaja untuk memiliki sikap yang positif serta percaya diri. Inilah cara mengatasi insecure pada remaja yang harus diketahui oleh orangtua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*