Cetak Milyader Lewat Jurusan Animasi, Segini Biaya Jurusan Tersebut di Udinus




Pameran pendidikan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang Jawa Tengah. Dok UDINUS
Pameran pendidikan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang Jawa Tengah. (KalderaNews.com/Dok UDINUS)

SEMARANG, KalderaNews.com – Mahasiswa Jurusan Animasi  di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Sultan Gustaf Al Ghozali  sukses menjadi milyader melalui karya yang dijualnya di Non Fungible Token (NFT) beberapa waktu lalu.

Dengan pendapatan miliaran tersebut, Ghozali sudah memiliki rencana untuk merealisasikan mimpinya sejak masih duduk di bangku SMK untuk memiliki studio animasi sendiri.

Secara spesifik, mahasiswa Udinus semester 7 ini mengatakan ia sangat menyukai bidang animasi bahkan pernah memenangkan lomba desain logo.

BACA JUGA:

Pemberitaan mengenai kesuksesan Ghozali meraup uang milyaran saat ini sangat viral terkait dengan karyanya dijual di NFT. Dan hal tersebut secara tidak langsung turut menyoroti juga universitas swasta tempat sang animator berkuliah, Udinus Semarang.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus, Dr Guruh Fajar Shidik, S.Kom, M.Cs menyebutkan bahwa NFT sendiri sudah cukup familiar di kalangan kampus Udinus.

Oleh karena itu, saat ini Udinus mulai banyak menerima kegiatan studi banding dari berbagai universitas swasta lainnya di Tanah Air guna membangun sinergi positif antar kampus untuk meningkatkan sumber daya manusianya.

Salah satunya, Udinus mendapatkan kunjungan studi banding dari Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta pada Hari Kamis 13 Januari 2022 lalu.

Dalam kunjungan UDB ke Udinus itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih MM, menyampaikan bahwa Udinus sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi ilmu maupun akan menimba ilmu di Udinus.

Udinus merupakan salah satu perguruan tinggi swasta berakreditasi institusi A yang berada di Semarang. Berdiri pada tahun 1990.

Sampai saat ini, Universitas Dian Nuswantoro memiliki 5 Fakultas dengan 18 Program Studi dan Program Pascasarjana dengan 1 program studi.

Bagi kamu yang ingin mengambil program studi di Udinus seperti Ghozali, yaitu jurusan animasi, ternyata lumayan mahal biayanya setiap per semester. Biayanya sekitar 10 jutaan, di luar biaya masuk dan sebagainya.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*