2400 Lulusan Universitas Mercu Buana Ikuti Wisuda Hybrid




Universitas Mercu Buana
Universitas Mercu Buana (Kaldera/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan wisuda secara hybrid. Sebanyak 2400 lulusan mengikuti acara wisuda beberapa waktu lalu.

Universitas Mercu Buana menggelar acara Wisuda pada jenjang Diploma L, Sarjana LIV, Magister XLI, dan Doktor III. Acara wisuda digelar Universitas Mercu Buana tersebut di bawah pengawasan Satgas Covid-19 Kecamatan dan Puskemas Kembangan, Jakarta Barat.

BACA JUGA:

Universitas Mercu Buana mewisuda sebanyak 2400 mahasiswa, yang terbagi dalam delapan kelompok, di mana setiap kelompok terdiri dari 300 wisudawan dan dilakukan dalam waktu empat hari berturut-turut.

Demi menjaga protokol kesehatan dan melakukan antisipasi terkait angka penyebaran Covid-19 saat ini, pihak kampus mengaku harus memangkas banyak acara prosesi wisuda.

“Acara wisuda hanya pemindahan tali toga, sehingga prosesi di dalam ruangan dilakukan kurang dari 60 menit, jauh di bawah standar protokol kesehatan yang menyatakan maksimal orang berkumpul  2 jam dalam ruangan,” ujar Direktur Akademik dan Riset UMB, Rizki Briandana, M.Comm, PhD.

Rektor UMB, Prof. Dr. Ir. Ngadino Surip, MS, mengatakan, “Dibutuhkan sinergi yang erat untuk dapat menghasilkan inovasi-inovasi bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Sinergi dan inovasi tersebut diharapkan terus dilakukan oleh seluruh alumni Universitas Mercu Buana dengan mengedepankan prinsip kolaborasi dalam mengoptimalkan energi untuk mewujudkan Universitas Mercu Buana yang unggul secara nasional dan internasional.”

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*