Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Luncurkan Platform Digital Youpersmart




Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (KalderaNews/Ist)

SURABAYA, KalderaNews.com – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) luncurkan Youpersmart dari Lustrum I Fakultas Kewirausahaan.

Perguruan tinggi swasta (PTS) yang berada di Surabaya ini sejak tahun 2016 yang mana memiliki Fakultas Kewirausahaan. Fakultas  Kewirausahaan  ini berdiri untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan kurikulum yang mampu menghasilkan wirausaha muda yang mandiri, berdaya saing tinggi, serta kreatif dan inovatif.

BACA JUGA:

Lantaran PTS ini melihat situasi di masyarakat bahwa menurunnya kesempatan kerja, meningkatkan level pengangguran pada usia kerja. Kemudian kondisi tersebut diperparah dengan  pandemi Covid-19 yang secara tidak langsung memaksa manusia untuk mempercepat fase belajarnya.

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya melalui Fakultas Kewirausahaan di Lustrumnya yang pertama ini, meluncurkan salah satu solusi bagi mahasiswanya, sivitas akademika kampus dan masyarakat disekitar sebuah platform marketpalce,  Youper smart.

Dekan Fakultas Kewirausahaan UKWMS, Diyah Tulipa, SE., MM., mengatakan sambutannya tentang peluncuran platform ini.

“Youpersmart adalah sebuah platform marketplace yang menjembatani antara pembeli dan penjual untuk mempermudah proses transaksi jual beli, melalui saluran distribusi secara daring. Produk yang tersedia kini dimulai dari bisnis yang telah dikembangkan oleh mahasiswa kami,” tutur Diyah.

Saat ini, Youpersmart sudah bisa diakses melalui website atau mengunduh aplikasi di Play Store. Platform ini secara resmi diluncurkan pada Jumat, 18 Februari 2022, lalu, bertepatan dengan momen Lustrum I, Dies Natalis ke-5, Fakultas Kewirausahaan UKWMS.

“Youpersmart sendiri mewadahi produk inovasi mahasiswa Fakultas Kewirausahaan UKWMS, seperti Aromaloka yang menyediakan produk minuman herbal, Milky Malty dengan produk minuman sehat dengan bahan campuran kacang almond, PROS yang menjual snack ikan berbalut cokelat, dan KA2N yang juga menjual produk fashion, dan produk lainnya karya karya civitas akademika UKWMS. Dan kedepan tidak menutup peluang untuk pelaku UMKM,” tambah Diyah.

Terkait peluncuran platform Youpersmart ini, Diyah berharap, supaya lulusan dari Fakultas Kewirausahaan  PTS ini supaya bisa menciptakan lapangan kerja sendiri nantinya.

“Sesuai dengan namanya, membentuk lulusan yang mampu bedikari dan menciptakan lapangan kerja, fokus mempekerjakan SDM yang nantinya meningkatkan penyerapan tenaga kerja, dan mengurangi level pengangguran,” ujar Diyah.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*