6 Politeknik Pariwisata Kemenparekraf Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Tutup 27 Mei 2022

Mahasiswa pariwisata. (Ist.)
Mahasiswa pariwisata. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf /Baparekraf) meluncurkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) 2022. Proses seleksi dibuka mulai 1 Maret hingga 27 Mei 2022.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemerintah memiliki concern yang tinggi dalam hal mempersiapkan SDM pariwisata dengan kemampuan dan kompetensi terbaik.

BACA JUGA:

“Untuk itu Kemenparekraf yang menaungi enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) membuka kesempatan kepada calon mahasiswa lulusan SMA, MA, SMK, dan lulusan luar negeri untuk menempuh pendidikan tinggi guna memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” kata Menteri Sandiaga.

Penerimaan mahasiswa baru tahun ini akan menitikberatkan pada karakter, kepribadian, minat, dan kemampuan sebagai calon insan pariwisata yang memiliki hospitality.

“Bagi generasi muda yang ingin kuliah di kampus keren, menghasilkan lulusan siap kerja, siap menciptakan lapangan kerja dan menjadi bagian dari insan pariwisata, kalian bisa kuliah di enam PTNP di bawah naungan Kemenparekraf,” kata Menteri Sandiaga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*