Inilah Jejak Pendidikan Bambang Susantono, Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru

Bambang Susantono, Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). (Ist.)
Bambang Susantono, Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bambang Susantono terpilih menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Bambang dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Kamis, 10 Maret 2022 di Istana Negara.

Sebelumnya, Bambang Susantono adalah mantan Wakil Menteri Perhubungan di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pemilihan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN didasarkan pada pengalaman dan profesionalisme.

BACA JUGA:

“Pak Bambang punya keahlian di bidang transportasi, infrastruktur, dan perhubungan. Lalu punya pengalaman di bidang manajemen dan lembaga internasional. Belum lagi pengalaman di pemerintahan,” ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong.

Bambang sempat menjadi Pelaksana Tugas Menteri Perhubungan pada 2014, setelah Menhub sebelumnya Evert Ernest Mangindaan terpilih sebagai wakil rakyat.

Dan inilah riwayat pendidikan Bambang Susantono. Bambang lahir di Yogyakarta, 4 November 1963. Ia mengawali pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung (ITB). Lalu, ia melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*