Resmi Dilantik Jadi Rektor UNU Yogyakarta, Ini 3 Ikrar Widya Priyahita




Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta
Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta Masa Bhakti 2022-2026, Widya Priyahita Pudjibudojo bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) di lantai 5 Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Maret 2022 (KalderaNews/Dok. NU)

JAKARTA, KalderaNews.com – Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta masa bhakti 2022-2026, Widya Priyahita Pudjibudojo resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) di lantai 5 Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Maret 2022.

Proses pelantikan ditandai dengan 3 ikrar yang terlebih dahuli dibacakan oleh Gus Yahya dan diikuti Widya Priyahita. Apa saja ketiga ikrar tersebut?

Pertama, sebagai Rektor UNU Yogyakarta akan mengamalkan dan mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, secara murni dan konsekuen, menegakkan akidah Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah serta mematuhi anggaran dasar dan anggaran dasar (AD/ART) NU.

BACA JUGA:

Kedua, ikrar untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Rektor UNU Yogyakarta masa khidmah 2022-2026 dengan sebaik-sebaiknya demi kepentingan NU, kepentingan umat Islam, dan kepentingan masyarakat Indonesia.

Ketiga, sebagai Rektor UNU Yogyakarta akan menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka ikhtiar untuk pembangunan manusia seutuhnya demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai oleh Allah.

“Kalau tidak bisa melebihi Pak Purwo, paling tidak menyamai, jangan sampai kurang dari Pak Purwo pengabdiannya. Selamat kepada Pak Widya, selamat kepada Pak Purwo atas pengabdiannya, selamat kepada seluruh jajaran dan BPP (Badan Pelaksana Penyelenggara) UNU Yogyakarta,” ucap Gus Yahya usai pelantikan.

Diketahui, penetapan Widya Priyahita sebagai rektor ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) PBNU Nomor 07/A.II.04/03/2022 tentang Pengangkatan Rektor UNU Yogyakarta masa khidmah 2022-2026. SK tersebut ditetapkan di Jakarta pada 6 Sya’ban 1443 bertepatan dengan 10 Maret 2022 dan berakhir hingga 10 Maret 2026.

SK PBNU tentang Pengangkatan Rektor UNU Yogyakarta masa bhakti 2022-2026 itu ditandatangani oleh Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib ‘Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf.

Widya Priyahita sendiri lahir di Yogyakarta, 15 November 1985. Ia menempuh pendidikan formal di SMA Negeri 5 Surabaya pada 2001-2004. Kemudian melanjutkan jenjang strata 1 di Program Studi Politik dan Pemerintahan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Ia kemudian mendapat gelar Magister Kebijakan Publik Global di Russian Presidential Academy of National Economy and Public Administration (Ranepa). Saat ini, Widya sedang menempuh studi doktoral di Bidang Administrasi Bisnis di Paris School of Business Prancis. Selain itu, ia kini bertugas sebagai Staf Khusus Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*