Lukas Djapri, Peneliti Belia “Superkapasitor dan Struktur Nano“ dari Tarakanita Citra Raya

Lukas Djapri (16), siswa kelas 10 SMA Tarakanita Citra Raya di Tangerang
Lukas Djapri (16), siswa kelas 10 SMA Tarakanita Citra Raya di Tangerang (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Salah satu keunggulan pendidikan adalah proses belajar-mengajarnya yang mengedepankan penelitian berbasis produk atau project. Proses yang sejalan dengan semangat “Merdeka Belajar” ini mengarahkan peserta didik untuk tak hanya memahami mata pelajaran secara teori, tetapi untuk lebih terjun dalam praktik dan mencari solusi untuk persoalan kehidupan.

Salah satu siswa yang merasakan proses pendidikan semacam ini adalah Lukas Djapri (16), siswa kelas 10 SMA Tarakanita Citra Raya di Tangerang. Berkat ketertarikan dan ketekunannya dalam mempelajari mata pelajaran fisika, ia menggondol sejumlah prestasi di dalam dan luar negeri.

BACA JUGA:

Prestasinya tersebut diantaranya Juara 2 LPB Banten 2020 tingkat provinsi bidang Fisika dengan judul rancangan penelitian “Rangkaian Superkapasitor Sederhana Sebagai Alat Pengisi Daya Ponsel”, Juara 2 LPB Banten 2021 bidang Fisika dengan judul penelitian “Studi Perbandingan Karakteristik Struktur Nano pada Bentonit dari Pasir Kucing dengan Zeolite Tipe 13X” hingga peraih silver medal I-FEST 2021 Tunisia dengan penelitian kategori Physics and Engineering dengan judul penelitian “Simple Supercapacitor Bank For Mobile Phone Chargers”.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*