15 Ucapan Jumat Agung Inspiratif Bertema Harapan dalam Penderitaan

Prosesi drama penyaliban Yesus Kristus saat Jumat Agung di lereng Gunung Merapi, Dusun Ponggol, Sleman, Yogyakarta pada 2010 silam
Prosesi drama penyaliban Yesus Kristus saat Jumat Agung di lereng Gunung Merapi, Dusun Ponggol, Sleman, Yogyakarta pada 2010 silam (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jumat Agung (Good Friday) adalah hari peringatan wafatnya Isa Al Masih atau Yesus Kristus. Jumat Agung yang juga dikenal sebagai Jumat Suci atau Jumat Paskah diperingati oleh umat kristiani (Kristen dan Katolik) untuk mengenang peristiwa wafatnya Yesus di kayu salib.

Jumat Agung adalah hari penyaliban dan kematian Tuhan Yesus di Bukit Golgota. Umat Kristiani meyakini penderitaan dan kematian Yesus di kayu salib merupakan bentuk kasih Allah kepada umat-Nya. Karena cinta-Nya yang begitu luar biasa kepada manusia, Allah rela mengutus Putra-Nya yang Tunggal agar manusia tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.

Kematian Yesus di kayu salib untuk menebus dosa semua manusia yang percaya kepada-Nya. Melalui darah-Nya, manusia diselamatkan dari dosa. Dan melalui kebangkitan-Nya, Ia menunjukkan kuasa atas maut.

BACA JUGA:

Nah, karena makna harapan dalam penderitaan begitu menonjol untuk peringatan Jumat Agung (Good Friday), berikut ini ucapan bertema pengorbanan yang bisa dikirimkan untuk saling meneguhkan pentingnya makna harapan dalam penderitaan sebagaimana telah diteladankan Yesus Kristus melakukan penderitaan dan penyalibannya di Golgota:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*