Peringati HUT Ke-70, Yayasan Tarakanita Gelar Webinar Perlindungan Anak

Yayasan Tarakanita
Webinar 70 Tahun Yayasan Tarakanita dan & 185 Tahun Kongregasi CB bertajuk “Protokol Perlindungan Anak dan Dewasa Rentan di Lingkungan Pendidikan” pada Sabtu, 23 April 2022 (KalderaNews/Dok. Tangkap Layar Kanal YT Sekolah Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah Tarakanita mengadakan webinar inspiratif dalam rangka memperingati HUT ke-70 Yayasan Tarakanita & 185 Tahun Kongregasi CB yang juga disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Sekolah Tarakanita pada Sabtu, 23 April 2022.

Webinar bertajuk “Protokol Perlindungan Anak dan Dewasa Rentan di Lingkungan Pendidikan” menghadirkan keynote speaker Rektor Universitas Tarumanegara & Pengurus Yayasan Tarakanita, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng.

Turut hadir dalam webinar tersebut beberapa narasumber yakni Theresia Triza Yusino (Pengurus Sekretariat Gender dan Pemberdayaan Perempuan (SGPP) KWI, Rm. Ernest Justin SJ (Tim Safeguarding BKBLII KWI dan Dosen Universitas Sanata Dharma) dan Anggin Nuzula Rahma (Koordinator Bidang Kesehatan dan Pendidikan Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA) dengan moderator Yustinus Heri Susilo, M.M (Kepala Bagian SDM Tarakanita Wilayah Lahat)

BACA JUGA:

Acara webinar diawali dengan pesan-pesan penuh hikmat dari Ketua Pengurus Yayasan Tarakanita, Suster Marie Yose, CB. Ia menegaskan bahwa seorang pendidik tidak dibenarkan melakukan kekerasan tehadap peserta didik. Karena luka batin akibat bullying semasa kecil akan membekas kelak sampai mereka dewasa, yang besar kemungkinan untuk mewariskan perilaku bullying tersebut kepada generasi berikutnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*