UNIMERZ, Kampus Muda di Sulawesi, Tahun Ini Lahirkan 431 Wisudawan




Gedung Universitas Megarezky Makassar
Gedung Universitas Megarezky Makassar (KalderaNews/Ist)

MAKASSAR, Kalderanews.com – Universitas Megarezky (Unimerz), kampus muda yang baru berusia 4 tahun, tahun ini berhasil lahirkan wisudawan sebanyak 431 orang.

Hal ini ditandai dengan digelarnya yudisium dan wisuda lulusan program Diploma, Sarjana, dan Profesi angkatan ke-13 periode Ganjil tahun Akademik 2021/2022 yang diadakan di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar.

Acara wisuda kali ini dikuti oleh wisudawan dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) sebanyak 64 orang, Fakultas Teknologi Kesehatan (Fatelkes) sebanyak 140 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 75 orang, dan Fakultas Farmasi (F.Farm) sebanyak 152 orang.

BACA JUGA:

Hadir pada acara wisuda tersebut, Rektor Universitas Megarezky (Unimerz), yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Unimerz, Dr Ns Julia Fitrianingsih, S.Kep, M.Kes, M.Kep.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Unimerz mengucapkan selamat kepada para wisuwawan serta menyampaikan agar bersungguh-sungguh dalam menghadapi dunia nyata, karena wisuda hanyalah gerbang awal menuju tantangan hidup yang lebih besar.

“Selamat Anda telah melewati langkah kecil, menuju langkah yang jauh lebih besar, saya berharap agar bersungguh-sungguhlah karena di luar sana masih penuh dengan tantangan persaingan semakin banyak, olehnya itu terus belajar, bekerja dan berkarier,” jelasnya.

Selain itu, Dr Julia Fitriangsih juga mengatakan, di usia Unimerz yang masih yang masih muda mereka mampu menunjukkan peningkatan yang signifikan dari sisi kerjasama, mutu dan kualitas pembelajaran.

“Di momen ini juga saya perlu sampaikan, di usia 4 tahun ini kita mampu menunjukkan akselerasi baik dalam klasterisasi pendidikan tinggi yang dilakukan LLDIKTI, dari awalnya berada di peringkat 800-an menjadi 400-an secara nasional, dan berada di peringkat 21 tingkat Propinsi Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Dan Unimerz juga telah mencapai prestasi lainnya yakni kampus swasta yang berada di kota Makassar tersebut telah mampu melaksanakan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar (KMMB) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Lebih jauh Wakil Rektor I Unimerz itu mengatakan, pihaknya siap bersaing dengan kampus lain dalam hal kemajuan teknologi di tahun 2034 mendatang.

Hadir juga dalam acara wisuda tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LL dikti Wilayah IX (Sultanbatara) Drs Andi Lukman, M.Si.

Ia mengatakan berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi 80 persen alumni Unimerz terserap di dunia kerja baik swasta maupun pemerintah sebagai ASN.

“Unimerz ini kejutan. Baru tiga tahun sudah dapat pencapaian luar biasa. Rankingnya terus naik. Saya tentu sangat mengapresiasi ini,” jelas Drs Andi Lukman, M.Si.

Sementara itu, Sekretaris BPH Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Bahri Majid, SE, MM dalam sambutannya pada acara wisuda tersebut, berharap kepada para wisudawan agar terus belajar meningkatkan spesifikasi ilmu pengetahuan dan keterampilannya sehingga bisa bersaing di dunia kerja di era revolusi industri sekarang ini.

“Kedepan tidak melupakan almamater yang kita cintai, pihak Yayasan sejak didirikan tahun 2004 terus melakukan membenahan dan peningkatan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan pengetahuan, mutu lulusan Unimerz nantinya,” tutupnya.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*