Inilah Tema dan Logo Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2022




Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022. (Dok.Kominfo)
Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022. (Dok.Kominfo)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kita akan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 pada Jumat, 20 Mei 2022.

Tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama”. Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

BACA JUGA:

Pada masanya, Dr Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Kita pun harus memiliki semangat juang yang sama untuk membebaskan diri dari pandemi yang diakibatkan Covid-19.

Tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

Makna logo:

  • Siluet Gunungan Merah Putih seperti roket yang melambangkan awal dari semangat kebangkitan Indonesia seperti roket yang menjulang tinggi.
  • Angka 114 di dalam gunungan Merah Putih melambangkan sejak 114 tahun yang lalu Indonesia melindungi dan mengayomi atau melindungi rakyatnya dengan kedamaian.
  • Tagline “Indonesia bangkit” dengan font bold yang melambangkan tekad bangsa Indonesia untuk bangkit.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*