Tip Bertemu Calon Mertua Saat Lebaran, Baca Ini Biar Tidak Grogi




Ilustrasi: Halalbihalal Idulfitri. (Ist.)
Ilustrasi: Halalbihalal Idulfitri. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Suasana hari raya merupakan saat yang tepat untuk bersilaturahmi dengan banyak orang bahkan orang yang baru kita kenal. Termasuk dengan calon mertua. Momen Idulfitri dapat dijadikan sebuah kesempatan untuk bertemu dan berkenalan dengan keluarga dari pacar.

Momen bertemu dengan calon mertua ini merupakan peristiwa yang cukup mendebarkan bagi sebagia orang. Untuk itu, seseorang yang akan berusaha meninggalkan kesan baik dan sopan, tetapi tidak sedikit pula yang kemudian merasa stress dan tertekan.

BACA JUGA:

Berikut tip jitu agar tidak grogi saat bertemu calon mertua.

Pastikan kamu dapat dukungan

Sebelum bertemu dengan calon mertua, pastikan kamu mendapat dukungan dari pacar. Pastikan pacarmu siap mendukung apa pun yang terjadi.

Bawa buah tangan

Tidak ada salahnya kamu membawa buah tangan, seperti makanan atau buah-buahan misalnya. Meskipun sederhana, hadiah semacam ini dapat menunjukkan niat baikmu untuk bersilaturahmi dengan keluarga pasanganmu.

Cari orang yang cocok untuk mengobrol denganmu

Selain bertemu dengan calon mertua, kamu mungkin akan bertemu dengan anggota keluarga yang lain. Carilah orang yang kamu bisa cocok mengobrol dengan saudara yang lain tersebut. Hal ini akan membuatmu merasa lebih nyaman selama berada di rumah pacarmu.

Tawarkan bantuan

Jangan ragu menawarkan bantuan bila orangtua aau keluarga pacarmu tampak sibuk. Tanyakan apa yang bisa kamu lakukan. Lakukan ini dengan tulus seperti kamu membantu keluargamu sendiri.

Pahami keluarga pacar

Gunakan kesempatan bertemu dengan calon mertua ini untuk memahami seperti apa keluarga pasangan. Apakah mereka memperlakukanmu dengan baik. Dari hal tersebut kamu bisa melihat apakah keluarga pasangan  menerima kehadiranmu. Jika kamu sudah bersikap baik, tetapi mereka tetap tidak sopan. Kamu perlu waspada.

Pahami hubungan pacar dengan orangtuanya

Bisa jadi pacarmu juga stress saat kamu akan bertemu dengan orangtuanya. Pastikan kamu telah membahas rencana pertemuan ini dengan pasanganmu itu. Jika pasanganmu merasa tidak nyaman dengan keluarganya sendiri, usahakan kalian saling mendukung dan memahami.

Cari informasi dari sumber lain

Informasi ini maksudnya bisa jadi dari orang lian yang punya informasi seputar keluarga pasangan. Dengarkan mereka. Terlebih bila ada hal yang pertanda buruk. Dari sini kamu akan bisa lebih memahami keluarga mereka sekaligus pasanganmu sendiri.

Be yourself

Selalu menjadi diri sendiri dan bersikap santai, tetapi tetap santun. Kamu bisa menganggap pertemuan dengan calon mertua layaknya wawancara kerja. Tetaplah bersikap sopan dan perhatian. Ingat, hal terpenting adalah meninggalkan kesan baik di pertemuan pertama.

Nah, sekarang sudah siap ‘kan bertemu camer dan keluarga dari si ayang. Good luck dan  semangat!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*