Pemprov Jawa Barat Gulirkan Sekolah Gratis di 25 SMA/SMK Swasta, Inilah Daftar dan Kuotanya

Sejumlah pelajar SMA mengenakan pakaian batik
Sejumlah pelajar SMA mengenakan pakaian batik (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meluncurkan sekolah gratis di 25 SMA/SMK swasta di Kota Bandung dan Cimahi.

Kepala Disdik Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mengatakan, upaya ini sebagai bagian program Sekolah Swasta Peduli Kaum Dhuafa dan Keluarga Tidak Mampu.

Rencana kuota SMA/SMK swasta gratis untuk di Kota Bandung dan Cimahi sebanyak 809 siswa.

BACA JUGA:

“Per hari ini dari seluruh data sekolah yang swasta, khusus untuk wilayah kota besar Bandung dan Cimahi itu sudah masuk sekitar 25 sekolah dengan jumlah total 809 kuota yang mereka siap untuk menggratiskan keluarga tidak mampu,” tutur Dedi Supandi.

Program Sekolah Swasta Peduli Kaum Dhuafa dan Keluarga Tidak Mampu ini digulirkan menyusul meningkatnya data keluarga tidak mampu akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, jumlah SMA/SMK/SLB negeri cenderung lebih sedikit dibandingkan sekolah swasta di Jabar. Di Jabar, kata Dedi, hanya memiliki 848 sekolah negeri dan 4.115 sekolah swasta.

“Kita sudah melakukan imbauan dari jauh-jauh hari, sejak Februari 2022 kita lakukan bagaimana sekolah swasta untuk turut menggratiskan bagi keluarga tidak mampu,” kata Dedi Supandi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*