Mensos Risma Hadiri Hari Anak Nasional bersama Anak-anak Suku Baduy

Anak Suku Baduy Bernyanyi Bersama Peringati Hari Anak Nasional (Dok. Antara Foto)
Anak Suku Baduy Bernyanyi Bersama Peringati Hari Anak Nasional (Dok. Antara Foto)
Sharing for Empowerment

LEBAK, KalderaNews.com –Meski sudah berlalu, kegiatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli kemarin masih ramai diselenggarakan di berbagai daerah, salah satunya di Kampung Kadu Ketug, Lebak, Banten.

Kampung yang terletak di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten ini didiami oleh Suku Baduy. Tahun ini merupakan tahun pertama kali anak-anak Suku Baduy memperingati Hari Anak Nasional.

Peringatan Hari Anak Nasional di Kampung Kadu Ketug dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini secara daring. Dalam agendanya, mensos melakukan sesi tanya jawab Bersama anak-anak Suku Baduy. Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai permainan tradisional.

BACA JUGA:

Ade Sumardi selaku Wakil Bupati Lebak memaparkan, meski Suku Baduy tinggal di pedalaman, hak-hak mereka untuk berkembang maju tetap haris diberikan tanpa harus melanggar peraturan adat yang dipegang teguh turun temurun.

“Kita sudah siapkan sekolahnya yang dekat yang tentunya, juga tidak melanggar daripada kaidah-kaidah keadatan yang ada,” tandas Ade.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*