Profil Pelajar Pancasila SD Tarakanita 1, Ubah Sampah Jadi Berkah

SD Tarakanita 1
Pengunjung ikut serta dalam pembuatan hasil karya dari barang bekas yaitu membuat tikar dari bungkus kopi (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Profil pelajar Pancasila merupakan gambaran pelajar Indonesia yang merupakan pelajar sepanjang hayat yanag kompeten, berkarakter dan berperilaku sesuai dengan nilai- nilai Pancasila.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila.

Pelaksanaan P5 di SD Tarakanita 1 Jakarta menggunakan sistem blok yaitu 1 minggu penuh diakhir bulan sesuai dengan alokasi waktu 126 jam pelajaran.

BACA JUGA:

Pada tahun ajaran 2022-2023 semester 1 ini mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan, dengan topik Sampahku Tanggungjawabku. Diketahui, saat ini sampah plastik dan sampah organik di Indonesia belum tertangani dengan baik.`

Dengan mengambil topik “Sampahku Tanggungjawabku” peserta didik diajarkan untuk bisa: membuang sampah dengan benar yaitu bisa memilah sampah dengan benar, membuat hasil karya dari bahan daur ulang, mengolah sampah organik dengan membuat komposter, membuat eco enzime, dan mengkampanyekan “Sampahku Tanggungjawabku”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*