22 PAUD dan 25 TK di Cempaka Putih Akan Bergiliran Tanam Tanaman Obat Keluarga

Pendidikan PAUD mengutamakan sisi bermain
Bermain adalah yang utama di PAUD (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – 20 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa terlihat antusias saat mengikuti kegiatan penanaman tanaman obat keluarga (toga) di bantaran Kali Utan Kayu, Jalan Cempaka Putih Tengah Raya, RW 08, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih pada Jumat, 13 Januari 2023.

Bunda PAUD Kecamatan Cempaka Putih, Rachmawati mengaku tak sedikit dari anak-anak yang bertanya fungsi dan kegunaan toga.

“Contohnya apa gunanya jahe, kunyit dan lidah buaya. Mereka antusias karena kegiatan ini sangat menyenangkan,” ujarnyanya.

BACA JUGA:

Kegiatan ini sejalan dengan tujuannya yakni mengenalkan anak-anak akan pentingnya mencintai dan menjaga lingkungan sejak dini.

Terinspirasi kegiatan ini ia pun berencana membuat kegiatan serupa setiap sebulan sekali di seluruh kelurahan di Cempaka Putih. Seluruh PAUD dan TK di wilayah ini dijadwalkan mengikuti kegiatan tersebut.

“Di Cempaka Putih ada 22 PAUD dan 25 TK. Nanti secara bergilir kita jadwalkan setiap satu bulan sekali,” katanya.

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnamasari menambahkan, kunjungan PAUD Tunas Bangsa dapat menjadikan pengalaman tersendiri bagi anak-anak. Totalnya ada 500 meter persegi lahan yang dijadikan lokasi penanaman toga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*