Kelas Bahasa Jerman Resmi Diintegrasikan di Politeknik Kesehatan Kemenkes

MoU Goethe-Institut dan Kemenkes RI
MoU Goethe-Institut dan Kemenkes RI
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga kebudayaan Jerman Goethe-Institut dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menjalin kerja sama terkait pengintegrasian kelas bahasa Jerman ke dalam kurikulum program studi keperawatan kelas internasional di Politeknik Kesehatan Kemenkes.

Penandatanganan MoU dilakukan di sela-sela pertemuan “Town Hall Transformasi SDM Kesehatan” di Mandiri University, Daan Mogot, Jakarta pada Senin 30 Januari 2023. Kerja sama ini akan diawali dengan program percontohan di Jakarta dan Bandung.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Goethe-Institut Wilayah Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru, Dr. Stefan Dreyer, Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan, Ditjen Nakes Kemenkes, Oos Fatimah Rosyati, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta III Yupi Supartini dan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung, Pujiono.

BACA JUGA:

Lingkup kerja sama ini mencakup kegiatan terkait pengembangan program bahasa Jerman ke dalam kurikulum program studi keperawatan kelas internasional Politeknik Kesehatan Kemenkes, penyelenggaraan program bahasa Jerman dan town hall untuk mahasiswa dan dosen di program studi keperawatan kelas internasional Politeknik Kesehatan Kemenkes serta penyelenggaraan seminar, lokakarya, dan webinar bersama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*