Keren, Siswa SD Asal NTT Sabet Juara International Abacus World Competition 2022




Nono alias Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay. (Ist.)
Nono alias Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay. (Ist.)

KUPANG, KalderaNews.com – Nono yang bernama lengkap Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay berhasil menyabet juara pertama International Abacus World Competition 2022.

Nono masih duduk di bangku kelas 2 SD di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia berhasil mengalahkan 7.000 peserta lainnya dari seluruh dunia.

International Abacus World Competition 2022 merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG).

BACA JUGA:

Prestasi Nono ini mendapat banyak diapresiasi, termasuk oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Saya senang dan bangga melihat anak seperti Nono atau Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay, siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Amarasi Selatan, yang meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym tahun 2022,” tulis Viktor melalui unggahan Instagram resmi @viktorbungtilulaiskodat.

Pada kompetisi Matematika tingkat dunia itu, Nono berhasil menyelesaikan 15.201 file, dalam 1 file ada 10 soal, selama satu tahun.

Jadi, total soal yang berhasil dikerjakan Nono dalam jangka waktu satu tahun adalah sebanyak 152.010 soal yang diujikan dalam bentuk virtual dan listening dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, juara kedua diraih oleh peserta dari Qatar yang mengerjakan 7.502 file atau 75.020 soal, dan juara ketiga dari Amerika Serikat yang mengerjakan 6.138 file atau 61.380 soal.

Atas prestasi itu, Nono pun meraih piala, sertifikat, dan hadiah uang tunai sebesar 200 Dolar AS.

Sebelumnya, Nono juga pernah meraih juara pada lomba Olimpiade Matematika Internal Sekolah Binaan Astra.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*