KKN Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Promosikan Kerajinan Golok Hingga Curug Peuteuy

Mahasiswa FIKOM Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta di Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten pada 2-5 Februari 2023
Mahasiswa FIKOM Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta di Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten pada 2-5 Februari 2023 (KalderaNews/Dok. UIC)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta sukses melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN FIKOM UIC) di Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten pada 2-5 Februari 2023.

Saat pelepasan Rektor UIC, Dr Rahmah Marsinah,SH,MH berpesan agar kegiatan KKN ini dapat memberikan dampak nyata bagi warga desa Sidanglaya, utamanya membantu promosi budaya, pariwisata dan ekonomi lokal.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UIC Jakarta, Rahmat Hidayat, M.I.Kom menjelaskan, bahwa pada kegiatan KKN ini, mahasiswa mengusung tema “Membuka Jendela Informasi Potensi Ekonomi dan Pariwisata di desa Sindanglaya”.

BACA JUGA:

Sebanyak 57 mahasiswa terdiri dari 3 konsentrasi yaitu pemasaran, humas serta jurnalistik mengunjungi lokasi yang dinilai memiliki budaya dan pariwisata serta mengunjungi sentra industri yang dinilai memilki potensi ekonomi.

“Lokasi yang dinilai memiliki potensi ekonomi yaitu kerajinan golok khas Sindanglaya yang sudah turun temurun, kemudian produk gula aren yang sudah terkenal dimasyarakat luas, serta produk kopi khas Sobang yang berasal dari hutan lindung Gunung Bongkok,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*